Kawal Pembangunan Waterfront City, Gubernur Kukuhkan Pengurus Formatur
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 08-07-2018 | 12:05 WIB
formatur_keriting.jpg
Pengukuhan pengurus Forum Masyarakat Teluk Kriting (Formatur) di lapangan Simpa ng Tiga Bhayangkara Teluk Kriting kota Tanjungpinang (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun resmi mengukuhkan pengurus Forum Masyarakat Teluk Kriting (Formatur) di lapangan Simpang Tiga Bhayangkara Teluk Kriting kota Tanjungpinang, Sabtu (7/7/2018) malam.

"Ada satu hal yang kami sampaikan dengan hadir kami harus mendukung dan mendorong program masyarakat untuk memajukan kebudayaan daerah masing-masing, agar siapa yang akan datang kesini bisa senang dan nyaman," ujar Nurdin Basirun

Dengan melihat beberapa daerah yang menjadi objek wisata bahari seperti kampung halaman ini dalam mengembangkan butuh peran aktif dari masyarakat sekitar tetapi agar lebih maju lagi maka justru diperlukan peran dari pemerintah.

"Dengan rasa senang hati kami bisa bertemu dengan masyarakat Teluk kriting sekaligus mengukuhkan Formatur,"katanya

Menurutnya, kampung Teluk kriting ini memiliki hubungan baik dengan dirinya, dimana di kampung ini dirinya banyak keluarga dan juga memiliki hubungan emosional yang baik. Selain itu yang ada didalam pikirannya Teluk kriting adalah perkampungan asli melayu.

"Tentunya kami tidak mau dengan adanya potensi seperti initidak Ada perubahan dan kemajuan dikampung ini, " ucapnya

Potensi yang dimiliki kampung Teluk kriting dan Sumber Daya Manusia (SDM) agar dimanfaatkan sebaik mungkin dengan membangun komunikasi, dan supaya anak muda dapat mengkoneksikan yang baik tetapi ada caranya modern yang tidak meninggalkan cara-cara tradisional kampung ini.

Ditempat yang sama, Irwan Lapi, Ketua I Formatur mengatakan Pembangunan Visualisasi Penataan Kawasan Teluk Kriting ( Waterfront City) bertujuannya dibentuknya Formatur ini, bahwa ingin melihat perkembangan pembangunan di Tanjungpinang khususnya di wilayah Teluk Kriting yaitu proyek besar pembangunan Waterfront City.

"Jadi kita melihat perlu adanya pengawasan dalam Penggunaan anggaran belanja karena pembangunan ini menggunakan uang rakyat dan masyarakat jadi jangan sampai kita lihat seperti daerah-daerah lain terbuang begitu saja," ujar Irwan

Jadi pada prinsipnya kegiatan Formatur ini bukan menghalang-halangi program pemerintah, tetapi selain itu kebaikan dan dapat meningkatkan taraf hidup orang banyak khususnya masyarakat Teluk Kriting.

"Insya Allah akan kita dukung. Kami berterimakasih atas kedatangan Bapak Gubernur yang mau mengukuhkan organisasi kami ini," pungkasnya.

Editor: Surya