Perkuat Keamanan, Polres Tanjungpinang Terima Tambahan Senpi dan Mobil PAM Obvit
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 07-07-2018 | 13:28 WIB
senpi-tpi1.jpg
Wakapolres Tanjungpinang, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika mengecek senjata api yang baru diterima dari Polda Kepri. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang mendapatkan tambahan 15 pucuk senjata api tipe HS dan satu unit mobil PAM Obvit dari Polda Kepri dalam rangka untuk mendukung serta memperkuat keamanan di wilayah hukumnya.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika mengatakan pihaknya menggelar perlengkapan yang baru diterima berupa 15 pucuk senjata Api HS 2000 jenis laras pendek yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas personel Polres Tanjungpinang.

"Selain senjata, kami juga menerima satu unit mobil Obvit. Senjata dan kendaraan ini diberikan oleh Mabes Polri kemudian sampai ke Dit Sabhara Polda Kepri dan diteruskan ke masing-masing polres," ujar Joni Mahardika saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (7/7/2018).

Menurutnya, personil yang menggunakan senjata api agar lebih teliti. Hanya personil yang sudah lulus psikologi dan memiliki kecakapan dalam menembak yang akan diberikan .

Personel yang akan menggunakan nantinya benar-benar sesuaikan dengan kebutuhan di lapangan dan sesuaikan dengan personil yang menggunakan karena jumlahnya memang terbatas. Tapi yang lebih diutamakan diberikan kepada para perwira yang ada di lapangan dan anggota melaksanakan pengamanan yang membutuhkan senpi dalam rangka pengamanan.

"Untuk senjata yang jenis seperti ini baru kali ini kami terima. Biasa terima jenis revolver dan jenis yang sama namun tipe yang berbeda," katanya.

Ia memaparkan untuk kelengkapan senjata lainnya di Mapolres Tanjungpinang sampai saat ini sudah mencukupi karena potensi kerawanan dan ancaman di Tanjungpinang masih rendah. Tetapi jika kondisi tidak aman pasti membutuhkan tambahan senjata.

"Kurang lebih ada 100 unit berbagai jenis senjata yang ada di Mapolres Tanjungpinang," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada anggota yang menggunakan senjata api sesuai dengan peruntukannya. "Gunakan dengan baik dan dirawat kelengkapan itu. Kepada atasan yang di subsaker masing-masing lakukan pengecekan dan penggunaan senpi setiap anggota," tutupnya.

Editor: Yudha