Muhammad Dali Akhirnya Dilantik sebagai Kepala Disdik Kepri
Oleh : Ismail
Selasa | 03-07-2018 | 10:16 WIB
kadisdik-kepri.jpg
Muhammad Dali saat pengambilan sumpah jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau akhirnya secara resmi melantik Kepala Dinas Pendidikan (Disdik). Nurdin akhir menentukan pilihan kepada Muhammad Dali, salah satu dari tiga pejabat yang lolos seleksi lelang jabatan (Open Bidding) beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan, pernyataan sumpah di hadapan kitab suci Al-Quran bukanlah hal yang main-main. Oleh karena itu, jika sumpah tersebut dilanggar maka bersiaplah menerima hukumannya.

"Di samping hukuman di dunia juga akhirat," tegasnya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (3/7/2018).

Di samping itu, Gubernur berpesan, Disdik merupakam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang strategis. Mengingat, pendidikan merupakan salah satu program utama yang menjadi prioritas pembangunan.

Karena, melalui pendidikan bisa merubah Kepri menjadi lebih baik. "Keberhasilan itu tentu diukur melalui berhasilnya pendidikan," pesannya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada pejabat yang bersangkutan dapat mengemban amanah tersebut dengan baik, bijak, semangat integritas yang tinggi memajukan pendidikan di Kepri.

Apalagi, di depan telah menanti pekerjaan yang cukup berat yakni Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Untuk itu, Gubernur meminta segala permasalahan yang ada di PPDB online dapat dicarikan solusi yang baik dan tidak merugikan masyarakat.

"Kami berharap PPDB online ini dapat dicarikan solusi yang terbaik," ucap Nurdin.

Editor: Gokli