Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jabatan Kadisdik Kepri Kosong, Gubernur Belum Tentukan Pilihan
Oleh : Ismail
Senin | 02-07-2018 | 15:28 WIB
kantor-disdik-kepri1.jpg Honda-Batam
Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Terhitung sejak Senin (2/7/2018) posisi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri mengalami kekosongan. Hal tersebut lantaran Kepala Disdik Kepri, Arifin Nasir memasuki masa pensiun.

Padahal, untuk mengisi jabatan itu, Pemprov Kepri sudah melakukan seleksi lelang jabatan (open bidding), beberapa waktu lalu. Bahkan, dari hasil lelang jabatan tersebut sudah memutuskan tiga kandidat yang bakal menempati jabatan sebagai Kadisdik Kepri yakni, Atmadinata, Muh Dali dan Muh Yunus.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah menyebut, kewenangan untuk menunjuk pejabat mengisi posisi itu sepenuhnya di tangan Gubernur Kepri. Namun, hingga kini belum menentukan siapa nama yang akan mengisi jabatan strategis tersebut.

"Itu ada di tangan gubernr dan itu hak preogratif dari pak gubernur. Karena beliaukan pejabat pembina kepegawaian," ujarnya yang ditemui di Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Senin (2/7/2018).

Sekda memaparkan, jika dalam waktu dekat Gubernur belum juga memutuskan nama dari hasil seleksi tersebut karena ada beberapa pertimbangan, dirinya sebagai Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) juga telah menyiapkan beberapa nama untuk kemudian ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Tapi, hingga saat ini pun belum ada keputusan Gubernur untuk mengambil langkah tersebut. Kendati demikian, lanjutnya, untuk mengambil alih kendali Dinas tersebut untuk sementara maka sudah menjadi tugas dari Sekretaris Disdik Kepri hingga jabatan Kepala Disdik terisi.

"Memang seharusnya hari ini. Tapi karena kesibukan Pak Gubernur belum jadi. Mudah-mudahan dalam satu dua hari ini sudah ada keputusan entah itu ditunjuk Plt atau langsung dilantik definitifnya," tuturnya.

Editor: Yudha