Kado HUT Bhayangkara ke-72, 15 Personel Polres Tanjungpinang Naik Pangkat
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 02-07-2018 | 17:16 WIB
ucok-upacara1.jpg
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi pimpin upacara kenaikan pangkat personel Polres. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 15 personil Polres Tanjungpinang dapat kenaikan pangkat bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72.

Kenaikan pangkat ini disematkam oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi di Lapangan Mapolres Tanjungpinang, Senin (2/7/2018).

"Kenaikan pangkat ini diberikan atas penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini," ujar Ucok.

Ia menjelaskan, kenaikan pangkat ini bukanlah hak yang pasti diberikan kepada setiap personel, namun merupakan akumulatif dari dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggungjawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela.

"Kenaikan pangkat ini cermin kompetensi yang harus diemban setiap personel, terutama rasa tanggungjawab sesuai dengan jenjang pangkat," katanya.

Dengan harapan semakin tinggi pangkat yang disandang maka dapat menunjukan ketaulaudanan yang lebih baik dan profesional. "Melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua tugas dan tanggungjawab saudara dengan sebaik-baiknya," ujar Kapolres.

Editor: Yudha