KSOP Tanjungpinang Tutup Pelaksanaan Angkutan Lebaran 2018
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 02-07-2018 | 11:40 WIB
arus-mudik.jpg

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Kantor Kesyhabandaran dan Otoritas Kepelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang menutup pelaksanaan angkutan lebaran 2018 yang berjalan dengan baik dan lancar pada Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

 

Kepala Kantor KSOP Kelas II Tanjungpoang Aprianus Hangki mengatakan, secara general penyelenggaraan dan pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini sangat baik, baik dari segi infrastruktur yang diberikan Pelindo dalam pelaksanaannya. Jadi dalam perbaikan perlu peran aktif dari masyarakat yang menggunakan mode transportasi laut di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

"Dimana tatanan suatu kegiatan adalah dilihat dari penumpang ketika penumpang datang dari luar masuk ke pelabuhan naik ke atas kapal begitu sebaliknya para penumpang yang datang dari luar dan masuk ke area pelabuhan kemudian keluar ke pelabuhan," ujar Hangki usai menggelar apel penutupan Pelaksanaan Pos koordinasi angkutan lebaran di SBP Tanjungpinang, Senin (2/7/2018).

Hangki menjelaskan, jadi sebagai contoh akan lebih efektif lagi terkait adanya pengunjung yang akan masuk kedalam ruang keberangkatan karena kemaren masih banyak para pengunjung yang sampai ke ruangan keberangkatan untuk menghantarkan keluarganya bahkan sampai ke dermaga.

"Tapi ini tidak lepas dari adat istiadat dan kebiasaan masyarakat yang menghantarkan keluarganya sampai ke dermaga. Tapi kedepan kita akan berkoordinasi dengan pihak Pelindo," ujarnya.

Menurutnya fasilitas di pelabuhan SBP Tanjungpiang sudah cukup memadai dan penumpang juga sudah mulai nyaman dengan area pelabuhan, tetapi nanti terkait dengan pembatasan antara penumpang dengan pengunjung, itu yang akan dibatasi jadi pengunjung tidak akan bisa naik ke atas dermaga bahkan keatas kapal untuk mengantri.

"Hal ini dilakukan untuk mengurangi adanya indikasi terkait dengan penumpang-penumpang gelap tu yang kami hindarkan," tambahnya.

Di tempat yang sama PJ Walikota Tanjungpiang Raja Ariza menyampaikan apresiasi kepada KSOP berserta dengan jajaran terkait yang sudah bersinergi untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat terhadap angkutan lebaran tahun 2018 di pelabuhan SBP Tanjungpinang.

"Kami bangga terhadap sinergi seluruh pihak terkait, penumpang merasa aman dan nyaman serta yang utama adalah keselamatan, tidak ada terdengar pelayanan yang kurang bagus dan selama mudik lebaran maupun arus balik lebaran," tutupnya

Editor: Dardani