Jaga Kebugaran, Kapolres Tanjungpinang Olahraga Lari Bersama Anggota Sabhara
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 30-06-2018 | 14:52 WIB
jogging1.jpg
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Kasat Sabhara AKP Darmin berlari bersama anggota untuk menjaga kekompakan dan kebugaran saat melintasi jembatan I Dompak Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama dengan personel Satuan Sabhara melaksanakan kegiatan olah raga lari di siang hari guna menjaga kebugaran dan kekompakan.

Hal itu menunjukan bahwa Kapolres Tanjungpinang tidak hanya memberi perintah tetapi sekaligus memberi contoh kepada personilnya dengan lari bersama sejauh 5 kilometer.

Rute yang ditempuh dari Mapolres Tanjungpinang hingga ke Tugu Provinsi Kepri yang terdapat di Jalan Dompak Kota Tanjungpinang.

"Kegiatan ini lari bersama dengan anggota untuk melihat tingkat kebugaran khususnya personel sabhara yang menjadi back bond dan tulang punggung dari tugas kepolisian dalam melaksanaka tugas, pengamanan, penjagaan dan patroli," ujar Ucok saat ditemui di Dompak, Sabtu(30/6/2018).

Ia menjelaskan, selain itu juga lari bersama ini untuk melakukan tata kelola pemulihan stamina setelah beberapa minggu melakukan pengamanan Pilwako Tanjungpinang. "Kegiatan ini sudah menjadi bagian dari cara bertindak kamu dalam melakukan tugas," ucapnya.

Tidak hanya itu, menurutnya olah raga lari juga bersifat antisipatif, juga bagian dari cara Polri melaksanakan pengamanan kejahatan di masyarakat terlebih lagi dalam tahapan pengamanan pilwako.

"Dengan cara seperti ini, berpatroli jalan kaki dan berlari bersama maka masyarakat bisa mengetahui bahwa aparat pengamanan dalam hal ini Polres Tanjungpinang tampak terlihat di tengah-tengah masyarakat," tutupnya.

Editor: Yudha