H-6 Lebaran, Pelabuhan SBP Tanjungpinang Mulai Dipadati Pemudik
Oleh : Ismail
Sabtu | 09-06-2018 | 15:04 WIB
mudik-sbp1.jpg
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang mulai dipadati pemudik. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - H-6 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, arus mudik melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang mulai dipadati penumpang tujuan antar pulau, Sabtu (9/6/2018). Kepadatan penumpang disebabkan liburan cuti lebaran sudah dimulai hari ini.

Pantauan lapangan, mulai sejak pagi hari para calon penumpang tujuan Batam, Dumai dan Tanjung Balai Karimun sudah memadati Pelabuhan SBP. Lalu, pada menjelang siang dilanjutkan dengan calon penumpang tujuan Lingga dan pulau sekitarnya.

Petugas Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Mulyadi mengungkapkan, lonjakan penumpang mulai terasa pada H-7 menjelang Idul Fitri kemarin. Kendati belum mengalami lonjakan yang signifikan, namun terjadi kenaikam hingga 29 persen dari hari normal.

"H-7 kemarin penumpang domestik yang berangkat berjumlah 3.589 orang," katanya kepada BATAMTODAY.COM.

Ia mengakui, lonjakan penumpang yang berangkat sudah mulai tampak sejak H-10 (5/6/2018) lalu. Dimana, mulai saat itu jumlah penumpang yang berangkat melalui Pelabuhan SBP sudah menyentuh angka 3 ribu. Padahal, pada hari normal arus penumpang hanya menyentuh angka kurang dari 2 ribu.

Selain itu, dirinya juga memperkirakan lonjakan penumpang akan terus terjadi hingga H-1 mendatang.

Editor: Yudha