Perkuat Sinergitas Membangun Kepri dan NKRI
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-06-2018 | 13:52 WIB
pembekalan1.jpg
Acara tatap muka dan ceramah wawasan kebangsaan oleh Gubernur, Danrem/033 WP dan Kepala BNN Kepri di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri bersama Korem 033 Wira Pratama dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri menggelar acara tatap muka dan pembekalan wawasan kebangsaan untuk ketua RT/RW, kades, lurah, babinpoar, babinkamtibmas, Babinsa unsur muspika, Muspida dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Yang mana acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan penerapan wawasan kebangsaan kepada masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Provinsi Kepri.

"Intinya acara ini kami dengan Danrem ingin menanamkan nilai-nilai dan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada seluruh generasi muda Kepri," ujar Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat menyampaikan sambutannya dihadapan pelajar dan mahasiswa di Aula Kantor Gubernur Dompak, Jumat (8/7/2018).

Apalagi, lanjut Gubernur di tengah banyaknya tantangan dan hambatan saat ini baik itu munculnya paham radikalisme, peredaran narkoba hingga pertikaian yang rentan terjadi di masyarakat harus dibentengi nilai-nilai tersebut.

"Terlebih lagi, perkembangan teknologi yang juga tak hanya berdampak positif juga negatif khususnya menimbulkan perpecahan akibat berita hoax," ujar Gubernur.

Untuk itu, melalui pembekalan ini lanjut Gubernur semua pihak dan elemen masyarakat khususnya di lingkungan RT/RW dapat melanjutkannya ke masyarakat di lingkungannya.

"Sehingga kita bersama-sama bersatu bersinergi dalam membangun tak hanya Kepri namun juga NKRI," tegas Gubernur.

Sementara itu, Komandan Korem 033 WP Gabriel Lema,SSos mengatakan perlu adanya penguatan dan pemantapan sinergitas antara pemerintah, TNI Polri serta masyarakat dalam bersama-sama menjaga keutuhan bangsa ini. "Khususnya dari paham-paham dan pengaruh-pengaruh yang ada kini," ujar Gabriel.

Gabriel percaya dengan sinergitas yang ada ini dapat memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan ditengah kondisi Kepri saat ini. "Bersama yakin kita akan semakin kuat dan tak terkalahkan," tegas Gabriel.

Untuk itu, Gabriel mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Kepri untuk dapat bersama menggandeng tangan bersama Pemerintah,TNI Polri ,BNN dan seluruh aspek lainnya dalam membangun Kepri.

Editor: Yudha