Angkasa Pura II Tanjungpinang Beri Bantuan Rp80 Juta untuk 6 Masjid
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 05-06-2018 | 10:40 WIB
bantuan-simbolis.jpg
GM Angkasa Pura II Tanjungpinang, Hotasi Manalu saat memberikan bantuan secara simbolis terhadap pengurus 6 masjid sekitar Bandara RHF. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Angkasa Pura II Tanjungpinang berikan bantuan sebesar Rp80 juta kepada enam masjid yang ada di sekitar wilayahnya.

Tidak hanya itu, Angkasa Pura II Tanjungpinang juga memberikan santunan kepada 150 anak yatim piatu dalam acara buka bersama yang digelar Angkasa Pura II Tanjungpinang, Senin (4/6/2018).

GM Angkasa Pura II Tanjungpinang, Hotasi Manalu menyampaikan, ini bagian dari program perusahaan dalam rangka Idul Fitri tahun ini dengan tema 'connected Ramdhan'. Maksudnya pihaknya mengkoneksikan seluruh stakholder di wilayah Bandara terutama dalam melaksanakan angkutan lebaran.

"Di mana angkutan lebaran kita laksanakan dan juga disisi kerohaniannya juga kita laksanakan dengan baik mudah-mudaham ini berguna bagi masyarakat," ujar Hotasi.

Hotasi memaparkan, pihaknya memberikan santunan kepada 150 anak yatim piatu dan buka bersama kepada mereka. Selain itu juga memberikan bantuan kepada rumah-rumah ibadah untuk kebutuhan rumah ibadah. Untuk total bantuan yang diberikan kepada 6 rumah ibadah seluruhnya berjumlah Rp80 juta.

"Mungkin ada dari beberapa mereka belum ada peralatan, belum lengkap, maka pada kesempatan ini kita berikan. Tadi ada 6 rumah ibadah yang meminta peralatan seperti sound sistem dan karet," ucapnya.

Ketua Pengurus Surau Asalam Kampung Mekar Sari RT03/RW08 Kelurahan Pinang Kencana, Kardinar mengatakan, di bulan baik ini, dirinya atas nama pengurus mesjid-mesjid yang ada di sekitar Bandara ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terutama kepada pihak manajemen PT Angkasa Pura Pesero yang telah memberikan perhatiannya khususnya kepada rumah ibadah.

"Mudahan ini akan menjadi amal kepada manajemen itu sendiri," ucapnya.

Menurutnya, ke depan tentu dirinya berharap bahwa kehadiran PT Angkasa Pura II di Tanjungpinang ini tidak hanya memberikan dampak positif di bidang kemajuan transportasi pelayanan publik dan masyarakat, tetapi juga Kepedulian mereka yang cukup besar kepada rumah ibadah dalam membina persatuan dan kesatuan.

Editor: Gokli