Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemprov Kepri dan FKPD Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 01-06-2018 | 13:40 WIB
tabur-bunga11.jpg
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno berasama Wagub Isdianto tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 juni 2018, Pemerintah Provinsi Kepri bersama seluruh unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulaua Riau (Kepri) bersama seluruh ASN dan pelajar melaksanakan Upacara Bendera, di lapangan kantor Gubernur Kepri di Istana kota Piring Dompak, Tanjungpinang.

Tampil sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur, Isdianto serta diikuti pasukan dari TNI/Polri, PNS Pemprov Kepri serta pelajar dan pramuka.

Dalam upacara peringatan tersebut, Wakil Gubernur Kepri selaku Inpektur upacara membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Dalam amanahnya, peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

"Mari terus amalkan warisan mulia para founding father Negeri ini untuk kemajukan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia pada masyarakat dunia," ujarnya.

Negara manapun di dunia, tambah Isdianto, akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhinneka dan majemuk. Dan juga mengakui, hingga saat ini masih seringkali, kemajemukan di Indonesia dibayang-bayangi intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan.

"Melalui peringatan hari lahirnya Pancasila sebagai filsafah bangsa ini, saatnya kita berbagi pengalaman dalam Bhinneka Tunggal Ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersaamaan," kata Isdianto.

Setelah pelaksanaan upacara di Halaman Kantor Gubernur Kepri, Danlantamal IV, Wakil Gubernur dan seluruh FKPD Provinsi Kepri melanjutkan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang.

Editor: Yudha