Sahur On The Road

Kapolres Berbagi Makanan Sahur dengan Warga Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 01-06-2018 | 13:28 WIB
kapolres-sahur1.jpg
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi membagikan makanan sahur. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama jajarannya menggelar 'Sahur On The Road' dengan memberikan paket makanan kepada beberapa warga yang menjalankan ibadah puasa pada Jumat (1/6/2018) subuh.

"Kami membagikan makanan dan minuman ini dengan tujuan untuk berbagi kepada sesama," ujar Ucok.

Ia menjelaskan, kegiatan berbagi kepada sesama ini dirasa perlu untuk dilakukan, karena dirinya dapat langsung turun dan menyentuh ke masyarakat serta melihat sampai sajauh mana keadaan dan situasi mayarakat di Kota Tanjungpinang ini.

Menurutnya, kegiatan 'Sahur On The Road' ini juga sebagai bentuk rasa peduli Polres Tanjungpinang kepada warga yang nyatanya sampai dini hari dan subuhpun masih mengais rezeki untuk menafkahi dirinya dan keluarganya.

"Sehingga dengan makanan dan minuman yang diberikan ini setidaknya kita dapat sama-sama merasakan dan saling berbagi," katanya.

Ucok juga menyampaikan kegaiatan 'Sahur On The Road' juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran polres dan seluruh polsek di Tanjungpinang.

"Ada 20 paket makanan dan minuman yang saya bagikan, tetapi belum termasuk yg dibagikan Kapolsek dan Kasat lainnya," tuturnya.

Ditempat berbeda salah seorang security di jalan Bintan, mengaku sangat senang dapat mencicipi makanan sahur yang dibagikan kapolres.

"Saya gak nyangka akan memperoleh makanan sahur dari Pak Kapolres, senang rasanya," ucapnya.

Kegiatan 'Sahur On The Road' dilaksanakan di seputaran Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungpinang, Jalan Merdeka, Jalan Bintan dan Jalan Pos. Mulai dari pengojek yang masih mangkal, warga yang melaksanakan ronda malam, sampai ke security objek vital seperti bank dan pegadaian yang masih berjaga menerima makanan dan minuman untuk bersantap sahur.

Editor: Yudha