PHBI Tanjungpinang Tetapkan Lapangan Pamedan dan Dewaruci Tempat Sholat Idul Fitri
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 31-05-2018 | 11:04 WIB
rapat-id-takbir.jpg
Tim PHBI saat rapat membahas lokasi shalat Idul Fitri dan Pawai Takbir. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang Idul Fitri 1439 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menyelenggarakan rapat dalam rangka untuk menentukan persiapan sholat Idul Fitri.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Ahadi di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (30/5/2018).

Dalam rapat tersebut diputuskan, Pemko Tanjungpinang akan menyelenggarakan sholat Idul Fitri di 2 tempat, yaitu Lapangan Pamedan Ahmad Yani dan Lapangan Dewaruci.

Tidak hanya tempat, tim PHBI juga telah menentukan mubaligh yang akan mengisi ceramah usai shalat Idul Fitri. Untuk dikawasan Pamedan, ditunjuk Ketua MUI Kota Tanjungpinang Bambang Maryono sebagai khatib, sedangkan di Dewaruci, Arusman Yusuf.

Dalam rapat tersebut, Ahadi juga mengingatkan, pada malam jelang lebaran, Pemko juga akan melaksanakan pawai takbir.

"Rute yang akan dilalui yaitu, start di Terminal Bintan Center Sungai Carang, terus Pintu Gerbang 1 Bintan Center, keluar ke Jalan DI Panjaitan, Jalan Ahmad Yani (belok kiri Kodim), Pamedan lurus ke Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso ke Jalan Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jalan H Agus Salim (Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang)," terang Ahadi.

Untuk pendaftaran dapat dilakukan di bagian Kesra Kota Tanjungpinang, mulai dari tanggal 25 Mei hingga 14 Juni 2018 (malam 1 Syawal).

Bagi 150 pendaftar pertama akan meperoleh uang minyak sebesar Rp100.000. "Kita juga menyediakan hadiah. Total hadiah untuk para pemenang sebesar Rp35.000.000," tutupnya.

Editor: Gokli