Gubernur Terus Evaluasi OPD Guna Berikan Hasil Terbaik
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 28-05-2018 | 14:04 WIB
rapat-evaluasi-opd11.jpg
Rapat OPD di Rupatama Lt.4 kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan bahwa evaluasi yang diterapkan dan dilakukan merupakan bentuk peningkatan kualitas pekerjaan. Proses evaluasi yang dilakukan bukan mencari kesalahan atau memperlambat proses pekerjaan.

"Agar hasil yang dicapai nanti dapat predikat yang baik," ujar Nurdin saat memimpin rapat OPD di Rupatama Lt.4 kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (28/5/2018).

Nurdin juga berpesan kepada seluruh OPD untuk bekerja sesuai prosedur. Dia tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan yang nantinya malah memperlambat realisasi pekerjaan.

"Hati-hati dalam bekerja namun kita tidak perlu takut jika sudah bekerja on the track," lanjut Nurdin.

Predikat WTP yang diraih Kepri beberapa hari yang lalu dikatakan Nurdin jangan sampai menjadikan diri untuk terlena dan malah melemahkan kinerja di tahun berikutnya. Karena masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki maka itu harus dijadikan acuan untuk lebih baik lagi.

Sementara itu, Wakil Gubernur H Isdianto mengajak seluruh OPD untuk terus menyatukan kebersamaan dan merapatkan barisan. Jika ingin berhasil, maka elemen-elemen yang ada harus bersatu jangan sampai terpecah belah.

"Apapun sifatnya jika untuk kebaikan Kepri maka itu merupakan kepentingan kita bersama," kata Isdianto.

Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi memaparkan beberapa visualisasi terkait pengerjaan proyek strategis Gubernur yang sudah sejauh mana progresnya.

"Hingga saat ini pengerjaan proyek strategis beberapa OPD sudah berjalan lancar dan cepat, kita akan terus memantau hal tersebut," kata Aries.

Aries melanjutkan bahwa dari hasil laporan minggu ini sudah sebanyak 169 paket selesai lelang yang berarti sudah bertambah menjadi 29 paket dari minggu sebelumnya.

Editor: Yudha