Nurdin Berujar yang Perlu Dirisaukan Bekal untuk Akhirat
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 24-05-2018 | 08:04 WIB
nurdin-di-Masjid-As-Sakinah.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersma Sekda TS Arif Fadillah dan sejumlah Kepala OPD safari subuh di Masjid As Sakinah, Kilometer 8 Tanjungpinang, Rabu (23/5/2018), (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Nasirun kembali mengingatkan bahwa pangkat, jabatan, atribut dan lain-lain hanya titipan semata. Tidak akan berkah ketika tidak diiringi dengan doa dan hati yang ikhlas serta penuh kejujuran.

"Janganlah kita risaukan apa yang dapat di dunia ini, tetapi risaulah apa yang kita buat untuk akherat. Apalagi saat Ramadahan ini, ketika segala amal dilipat gandakan pahalanya. Sangat disayangkan, kalau kesempatan ini dibiarkan," kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid As Sakinah, Kilometer 8 Tanjungpinang, Rabu (23/5/2018).

Pada kesempatan itu Nurdin kembali mengingatkan jamaah untuk terus meningkatkan habluminallah dan habluminnas. Melalui shalat berjamaah, praktik-praktik itu semakin baik dilaksanakan.

Nurdin senang karena dalam setiap safari subuh semakin ramai jamaah yang ditemuinya. Terlebih saat Ramadhan ini.

Tetapi, dia mengingatkan agar setelah Ramadhan, jamaah di masjid dan mushola tetap ramai. "Jangan jamaah ramai saat bulan Ramadhan saja," ujar Nurdin, mengingatkan.

Nurdin menambahkan, jika suatu negeri masyarakatnya beriman dan bertaqwa, maka akan selamat dari marabahaya dan tercela. Juga menjadi damai, tentram dan tenang.

Nurdin juga mengimbau agar jamaah membuang sikap beriri dengki, suka caci maki dan berprasangka buruk. Karena semua itu merusak hati. "Kuncinya saling silaturahmi, saling jaga menjaga, saling sayang menyayangi,” kata Nurdin.

Turut hadir Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Kakanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal, Asisten Ekbang Syamsul Bahrum, Kadispora Maiprizon, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis Kominfo Zulhendri, Karo Kesra Tarmidi dan Karo Humas Protokol Penghubung Nilwan.

Editor: Gokli