Kebakaran di Warnet Planet Dipicu Korsleting Listrik, Kerugian Capai Rp 100 Juta
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 20-05-2018 | 10:04 WIB
planet_warnet.jpg
Warnet Planet di Jalan Gatot Subroto Kilometer 5 Tanjungpinang terbakar (Foto: Roland)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Warung internet (Warnet) Planet yang terdapat dilahap si jago merah di Jalan Gatot Subroto Kilometer 5 bawah RT 01 RW 04 Kelurahan Kampung Bulan Kota Tanjungpinang, dilalap sijago merah sekitar Pukul 21.15 WIB, Sabtu(19/5/2018) malam. Kebakaran itu dipicu oleh korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

"Begitu kami mendapatkan laporan, anggota langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api, "ujar Kabid Penanggulangan Kebakaran Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Nanang Harry saat ditemui di TKP, Sabtu (19/5/2018) malam.

Nanang menyebutkan api berhasil dari korsleting arus pendek listrik yang berasal dari dalam kamar yang terbuat dari triplek sehingga mudah terbakar. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit oleh petugas.

"Api berhasil kami padam sekitar 30 menit, dan tidak korban jiwa, serta api tidak menjalar kemana-mana. Api tersebut hanya terbakar di lantai dua saja, "ucapnya

Menurutnya, setelah petugas melakukan pengecekan di lantai dua ditemukan alat-alat warnet yang habis terbakar dan komputer yang terdapat di dalam kamar penjaga warnet tersebut. " Atas kejadian ini korban mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp 100 juta," sebutnya.

Editor: Surya