BKD Sidak Kantor-kantor Pelayanan Publik Selama Ramadhan
Oleh : Habibi
Sabtu | 19-05-2018 | 18:40 WIB
tengku-dahlan2.jpg
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang, Tengku Dahlan. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono menegaskan bahwa pelayanan publik selama bulan ramadhan tetap berjalan seperti biasanya.

Dia menegaskan agar ASN dan honorer tetap mendedikasikan diri untuk menjalankan tugas dengan baik. Agar dalam pengurusan surat menyurat atau apapun, masyarakat tidak mengeluh, tidak emosi dan merasa nyaman selama bulan Ramadhan.

Meneruskan hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang, Tengku Dahlan mewanti-wanti ASN dan honorer bahwa akan ada inspeksi mendadak untuk menilai kinerja selama Ramadhan.

Dikatakan Tengku Dahlan, BKPSDM Kota Tanjungpinang akan melakukan sidak sewaktu-waktu di OPD pada jam tertentu untuk melihat kondisi ASN atau Honorer yang ada di instansi terkait.

"Tujuan sidak tersebut yakni sebagai salah satu pembinaan untuk kinerja di Pemko Tanjungpinang. Bulan puasa ini seharusnya lebih semangat lagi untuk bekerja, semoga dapat menambah pahala puasa kita," kata Dahlan, Sabtu (19/5/2018).

Selain itu, sambungnya, masyarakat juga dapat melaporkan jika memang ada ASN yang "ogah-ogahan" bekerja selama puasa. Apalagi untuk di Kelurahan dan kantor camat serta di kantor perizinan. Menurut Dahlan, prosedur kepengurusan sudah diatur, sehingga masyarakat tidak perlu takut.

"Bekerja harus sesuai SOP yang telah dibuat, jangan selama bulan Ramadhan, harusnya berkas siap 3 hari malah jadi seminggu. Ini bisa dilaporkan ke kita. Masyarakat kita imbau jangan memanjakan ASN, jika memang dinilai tidak memuaskan silahkan laporkan," kata Dahlan.

Editor: Yudha