Pelindo Tanjungpinang Berikan 815 Tiket Gratis bagi Pemudik Kurang Mampu
Oleh : Habibi
Jum\'at | 18-05-2018 | 19:04 WIB
dirut-pelindo-tpi1.jpg
Dirut Pelindo I Tanjungpinang I Wayan Wirawan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perseroan Terbatas Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungpinang menyediakan 815 tiket kapal gratis kepada warga kurang mampu yang ingin kembali ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

GM Pelindo Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengatakan,tiket-tiket tersebut terbagi menjadi beberapa trayek dari dua pelabuhan keberangkatan yaitu SBP Tanjungpinang dan Pelabuhan Sei Kolak, Kijang, Kabupaten Bintan.

"Untuk kota Tanjungpinang 415 orang dengan dua trayek, yang pertama dari Pelabuhan SBP menuju Tanjungbalai Karimun, Bengkalis dan Dumai yang berangkat 9 Juni mendatang," tuturnya.

Sementara trayek kedua, menuju Kuala Maras, Tarempa, Midai, Pulau Tiga, Selat Lempa, Sedanau, Pulau Laut, Ranai, Subi, Serasan, Sintete dan Tambelan.

Terkait jadwal keberangkatan dari trayek kedua ini masih menunggu waktu dari PT Pelni. Rute keberangkatan dari Pelabuhan Sei Kolak Kijang juga ke Pulau Tujuh, jadwal keberangkatan masih menunggu Pelni yang disediakan bagi 400 penumpang.

"Program ini bentuk kepedulian kami dan berharap peserta yang mengikuti dapat merasakan manfaatnya dengan berkumpul bersama keluarga yang dikunjungi. Untuk mendapatkannya, warga cukup membawa kartu identitas kependudukan sebagai syarat untuk mendaftar dan berangkat nantinya," jelasnya.

Setiap peserta Mudik Gratis akan dilindungu asuransi. Sehingga perjalanan akan terasa makin nyaman dan tenang. Selain itu, peserta akan mendapatkan baju kaos, topi dan camilan saat keberangkatan.

Sementara itu, mengantisipasi padatnya arus mudik dan arus balik menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 ini, PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang terus melakukan persiapan dan pembenahan. Mulai dari penataan pelabuhan demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jasa.

"Pagi tadi pelabuhan SBP Tanjungpinang dikunjungi langsung oleh Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana dan bertemu dengan Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun untuk melihat langsung peningkatan perubahan terminal Pelabuhan SBP Tanjungpinang yang telah siap," ungkap I Wayan.

Dikatakannya, bahwa Dirut PT Pelindo I (Persero) akan terus tetap memperhatikan penataan terminal Pelabuhan SBP ini. Sedangkan permintaan gubernur, pelabuhan SBP ini harus menjadi icon. Untuk itu Pemerintah Provinsi Kepri menyatakan kesediaan dalam bersinergi dengan BUMN, sehingga pembangunan itu benar-benar efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Pemerintah Kepri terus mensuport perubahan-perubahan tiap peningkatan pelayanan di terminal SBP ini untuk masyarakat. Tadi banyak membahas perkantoran yang telah dirobohkan dan untuk dijadikan parkiran, untuk sementara lahan tersebut akan disemenisasi agar parkir jelang arus mudik tertata," katanya.

Editor: Yudha