Rakernas Alisa Khadijah ICMI Ke-2

Kaum Perempuan Diharapkan Beri Kontribusi Tumbuhkan Ekonomi Kepri
Oleh : Ismail
Rabu | 02-05-2018 | 19:29 WIB
nurdin-hadiri-rakernas.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima cenderamata dari Alisa saat pelaksaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (2/5/2018) (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia (Alisa) melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (2/5/2018).

Organisasi pengusaha perempuan yang berada di bawah naungan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu, berperan untuk meningkatkan peran muslimah di Provinsi Kepulauan Riau agar memberikan sumbangsih mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kepri.

Ketua DPP Alisa Khadijah ICMI, Ina Marlina, dalam pidatonya mengungkapkan, organisasi pengusaha perempuan ini lahir 22 tahun lalu dan digagas oleh Ibunda Ainun Habibie beserta mantan Presiden RI BJ Habibie. Tujuan didirikan Alisa ICMI agar muslimah dapat memberikan kontribusi untuk membangun ekonomi Indonesia.

Sementara itu, guna menjadi perpanjangan tangan di daerah, maka Alisa juga membentuk organisasi di daerah.

"Jadilah perempuan-perempuan yang tangguh, berkarya dan memiliki sumbangsih menumbuhkan perekonomian," katanya.

Ia juga menceritakan, Alisa ICMI merupakan organisasi resmi para enterprenuer perempuan yang sudah teruji. Memiliki jaringan serta bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang tumbuh dan berkembang.

Bahkan, dalam waktu dekat ada salah satu perusahaan akan memberikan CSR sebesar Rp1 miliar.

"Oleh karena itu, melalui Rakerda ini kami berharap para anggota dapat membawa program yang diharap sesuai dengan kearifan lokal dan kemampuan daerah masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengharapkan, melalui Alisa Khadijah ICMI dapat melahirkan enterprenuer baru dari kaum perempuan. Sebagaimana diketahui, Pemerintah selalu mendorong masyarakat agar bisa berwirausaha. Terutama di bidang industri kreatif.

Karena, salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah adalah dengan banyaknya wirausahwan yang tumbuh di daerah tersebut.

"Kita yakin ibu-ibu bisa menjadi pemicu dalam hal ini," katanya.

Selain itu, Ketua Alisa Khadijah ICMI Kepri, ,Susilawati dalam laporan kegiatannya menyampaikan, kegiatan Rakernas ke-2 Alisa Khadijah ICMI diikuti oleh 22 perwakilan masing-masing daerah.

Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari yakni 2-3 Mei. Di mana, dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan seminar dengan nara sumber yang berkompeten dalam dunia kewirausahaan.

Editor: Udin