Rombongan Komisi X DPR RI Kagumi Kreativitas Pelajar Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Senin | 30-04-2018 | 15:52 WIB
dpr-pelajar-tpi1.jpg
Rombongan Komisi X DPR RI saat melakukan kunjungan ke SMPN 6 Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja di sejumlah sekolah di Kota Tanjungpinang, Senin (30/4/2018).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan yang diketuai Sutan Adil Hendra mengunjungi tiga sekolah, yakni SMA Negeri 4, SMP Negeri 6, dan SD Negeri 014 Tanjungpinang.

Di sela kunjungan tersebut, Sutan menilai sejumlah sekolah di Provinsi Kepri khususnya Tanjungpinang sudah menerapkan pendidikan berkarakter yang cukup baik. Hal tersebut terbukti dari tingkat kreativitas para siswa yang terus berinovasi dengan karya-karya yang bermanfaat.

"Kami melihat kreativitas serta inovasi siswa di Tanjungpinang cukup baik. Ini menunjukkan pendidikan berkarakter yang diusung Kemendikbud berjalan sesuai dengan tujuannya," katanya kepada awak media.

Ia mencontohkan, seperti di SMAN 4 para siswa dengan kreatif membuat karya berupa alat daur ulang plastik yang bisa dimanfaatkan menjadi barang yang berguna.

"Ini yang harus didorong. Bagaimana siswa bisa terus berkarya dan menjadi enterprenuership sejati," ungkapnya.

Selain itu, Politisi Partai Gerindra ini juga menyinggung, dari sejumlah sekolah yang dikunjungi masih banyak tenaga pengajar berstatus honorer diberdayakan. Untuk itu, persoalan tersebut harus mendapat perhatian.

Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya membahas ke Kementerian terkait agar kedepan tenaga honorer ini bisa diberdayakan untuk diangkat menjadi ASN. "Kami akan upayakan mendiskusikan ini ke Kementerian terkait," ujarnya.

Editor: Yudha