18 Nama Hasil Lelang Jabatan Enam Kepala OPD Pemprov Kepri Sudah di Meja Gubernur
Oleh : Ismail
Senin | 30-04-2018 | 11:16 WIB
nurdin-hasil-open-biding.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 18 nama hasil lelang jabatan atau open bidding untuk enam pimpinan Organisadi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri sudah di meja Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengatakan, ke-18 nama yang diserahkan Tim Pansel merupakan peserta yang lolos dan menempati peringkat 1,2 dan 3 pada masing-masing jabatan yang dilelang.

"Tim Pansel sudah lapor secara tertulis. Ada 18 nama tetapi saya belum sempat lihat," ujarnya, kemarin.

Nurdin mengungkapkan, selanjutnya ia akan memilih dari ke-18 nama tersebut yang pantas untuk menempati kursi masing-masing jabatan sesuai dengan kemampuan serta integtitas para pejabat.

Meski dirinya memiliki otoritas serta hak preorgratif untuk menentukan pejabat mana yang bakal menempati jabatan, Nurdin menjami akan bersikap profesional dalam memilih nama pejabat yang nantinya akan duduk sebagai kepala OPD.

"Saya akan kedepankan sikap profesional. Karena saya tidak mau ambil resiko," sebutnya.

Selain itu, ditegaskannya, jika dalam pelaksanaan open bidding ini, ia sama sekali tidak pernah mencampuri. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pansel.

"Terus terang open bidding ini saya tidak campur. Wajah tim pansel juga saya tak tengok. Padahal beberapa diantaranya ada dosen saya," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Pansel lelang jabatan Pemprov Kepri telah melaksanakan tahapan seleksi pada Jumat (20/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018). Adapun jabatan yang dilelang antara lain, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum.

Selanjutnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Restribusi Daerah (BP2RD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Kepala Dinas Pendidikan.

Editor: Gokli