HUT Satpol PP ke-68

Nurdin Minta Satpol PP Melayani Masyarakat dengan Senyum
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 19-04-2018 | 15:16 WIB
hut-satpol1.jpg
Upacara peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar tidak arogan, melainkan memberi kenyamanan dan keamanan sehingga masyarakat tenang dalam beraktivitas.

"Masyarakat butuh perlindungan dan pengayoman, beri dengan senyuman bukan arogansi," kata Nurdin saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018 di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Kamis (19/4/2018).

Menurutnya, dinamika masyarakat terus berubah, karena itu Satpol PP perlu untuk terus membina kedekatan agar dicintai masayarakat.

Nurdin juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga keutuhan negeri ini. Menurut Nurdin setiap elemen masyarakat memiliki peran nya masing-masing dalam menjaga keutuhan NKRI untuk itu sinergitas harus terus terjaga.

"Apapun tugas yang kita emban, kesuksesan akan diraih dengan ke ikhlasan selain profesional dan sinergitas," kata Nurdin.

Mengambil tema 'Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2018' merupakan upaya dalam meningkatkan tugas dan tanggungjawab serta kesiapsiagaan dalam menjaga situasi dalam keadaan kondusif.

Soal Pilkada Nurdin yakin di Tanjungpinang akan tetap dalam suasana hangat tanpa adanya gesekan-gesekan yang memecah belah. Untuk itu Satpol PP dan Satlinmas juga perlu ikut andil dalam menjaganya.

"Dengan situasi kondusif tersebut, gerak nadi pembangunan bisa berjalan serta dapat melewati berbagai rintangan daam meningkatkan perekonomian," harapnya.

Upacara sendiri berlangsung khidmat dan lancar. Setelah selesai dilanjutkan dengan berbagai atraksi antara lain pencak silat yang ditampilkan dari Satpol PP Bintan dan Satpol PP Provinsi Kepri kemudian tari zapin berazam dari Satpol PP Karimun.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Kabupaten Anambas Sahtiar, Perwakilan FKPD, instansi vertikal, Kepala OPD beserta pasukan dari jajaran TNI-Polri, Satpol PP dan ASN.

Editor: Yudha