Seluruh Masyarakat Kepri Ditargetkan Miliki e-KTP di 2021
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-04-2018 | 11:19 WIB
ktp-el.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong masyarakat yang belum memiliki e-KTP untuk dapat segera mengurus dan melakukan perekaman data di Dinas Kependudukan kabupaten/kota masing-masing.

Pasalnya, pemerintah telah menargetkan di tahun 2021 mendatang, seluruh masyarakat di Provinsi Kepri telah memiliki e-KTP sebagai identitas dirinya. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri, Sardison di Tanjungpinang, Selasa (17/4).

"Kita targetkan pada tahun 2021 mendatang semua data masyarakat Kepri telah terekam dan semua masyarakat telah memiliki e-kTP ini," jelas Sardison, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri (kominfo.kepriprov.go.id).

Sardison mengatakan, untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya terus berupaya untuk mendorong masyarakat untuk dapat melakukan proses rekam data. Yang mana, sampai saat ini proses perekaman tersebut sedang berjalan di masing-masing kabupaten/kota.

"Hingga saat ini, kami terus mengupayakan semua masyarakat di Kepri harus memiliki KTP Elektronik," ujar Sardison.

Sardison mengungkapkan, untuk blanko e-KTP di Provinsi Kepri masih diperkirakan cukup. Baik itu di kabupaten maupun kota.

Tak hanya blanko, terkait peralatan yang ada, pun Sardison mengatakan bahwa untuk peralatan perekaman telah disediakan dari Pemerintah Pusat.

"Namun, ternyata untuk kelancaran kabupaten/kota ternyata dapat menganggarkan kelengkapan alat-alat tersebut sendiri sesuai dengan aturan, seperti di Kabupaten Bintan yang telah menganggarkan peralatan perekaman e-KTP sendiri," tegas Sardison.

Namun, begitu Sardison optimis, Pemerintah Provinsi Kepri dapat mencapai target penyelesaian e-KTP tersebut pada tahun 2021 mendatang.

Editor: Gokli