Jika Pemkab Lingga tidak Siap, Pemprov Ambil Alih Pelaksanaan MTQ
Oleh : Ismail
Sabtu | 14-04-2018 | 15:04 WIB
gub-nurdin11.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menegaskan, jika Pemerintah Kabupaten Lingga tidak siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MYQ) tingkat Provinsi pada 7-13 Mei mendatang, maka pihaknya siap mengambil alih pelaksanaannya.

Dengan begitu, maka pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi akan digelar di ibukota Provinsi Kepri. "Kalau memang tidak siap, maka kita alihkan ke kota," tegasnya menjawab pertanyaan awak media, belum lama ini.

Kendati demikian, untuk memastikan hal tersebut, dalam waktu dekat pihaknya akan meninjau langsung sejumlah persiapan yang dilakukan pantia lokal di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga dimana lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi digelar nanti.

Disamping itu, dirinya juga akan melihat antusias masyarakat setempat atas pelaksaaan MTQ tersebut. Ia mengungkapkan, kegiatan akbar umat muslim di Kepri ini pastinya akan memicu antusiasme warga. Dimana, mayoritas masyarakat Kepri yang notabena bersuku melayu masih sangat kental dengan kegiatan keislaman tersebut.

Dengan antusias yang besar tersebut, selain meramaikan dengan menumbuhkan minta baca Qur'an, giat MTQ ini tentu bisa memicu giat ekonomi di wilayah pelaksanaan MTQ. Dimana, dengan adanya kegiatan tersebut selama tujuh hari, maka warga akan berbondomg-bondong untuk mengadirinya.

"Antusias masyarakat juga kita lihat. Karena, antusias warga pada kegiatan MTQ ini sangat besar," ungkapnya.

Editor: Yudha