Peringatan HUT ke-72 TNI AU, Lanud RHF Tanjungpinang Gelar Sejumlah Pertandingan Olahraga
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 14-04-2018 | 14:17 WIB
bulan-dirgantara1.jpg
Bulan Dirgantara peringatan HUT TNI-AU ke-72. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI Angkatan Udara dimeriahkan dengan berbagai acara oleh Komando Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Komandan Lanud RHF, Kolonel PnB Dadan Gunawan mengatakan, dalam rangka bulan dirgantara HUT TNI-AU ke-72, menggelar kegiatan olahraga, sosial, dan militer.

Salah satunya lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak tingkat sekolah dasar (SD) yang dibagi dua kategori diantaranya kelas satu sampai tiga SD dan kategori kedua kelas empat sampai kelas enam SD.

"Untuk lomba mewarnai dikuti oleh anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak (TK)," ujar Dadan saat usai membuka perlombaan untuk anak-anak dan peran foto di Tanjungpinang City Center (TCC), Sabtu (14/4/2018).

Kegiatan lainnya yang akan dimulai pada Senin (16/4/2018) mendatang mengadakan pertandingan lomba bola voli untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan tanggal 17 April 2018 melaksanakan lomba tenis lapangan untuk masing instansi. "Lomba tenis lapangan sudah mendaftar sebanyak 13 instansi," katanya.

Sementara itu kegiatan lainnya dalam Bulan Dirgantara tahun ini, pada tanggal 29 April 2018 akan mengadakan Fun Bike (sepeda santai) dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer. Rutenya dari Markas Lanud RHF menuju ke arah Bintan Center menuju jalan raya dan menuju ke Jalan Dompak.

"Di Dompak nantinya banyak tantangan karena berjalan di atas tanah merah. Itu tantangan yang sangat menarik. Tetapi kita juga siapkan pos kesehatan dan pos air minum," ucapnya.

Untuk hadiah fun bike ini antara lain dua unit sepeda motor, 10 unit sepeda gunung, kulkas dan televisi serta hadiah hiburan lainnya. Tetapi ada biaya pendaftaran sebesar Rp 75 ribu par tiket beli dua tiket dapat gratis satu.

Dadan menjelaskan, target perserta fun bike sebanyak seribu perserta namun sampai saat ini baru ada 300 perserta. Pendaftaran ditutup tanggal 22 April 2018 mendatang. Terbuka untuk umum tidak hanya untuk warga Tanjungpinang tetapi warga dari luar Tanjungpinang seperti Batam dan Bintan juga bisa mengikuti.

Selanjutnya yang terakhir kegiatan pameran foto dan perlombaan foto. "Dalam lomba foto ini kadang-kadang orang-orang pemahaman bahwa TNI AU ini berkaitan dengan pesawat. Ini yang perlu di pahami bahwa TNI AU tidak mesti berkaitan dengan pesawat," pungkasnya.

Editor: Yudha