Pj Wali Kota Tanjungpinang Tak Tahu SWRO Sudah Ada Perwako
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 10-04-2018 | 19:52 WIB
swro-di-tanjungpinang.jpg
Peresmian SWRO belum lama ini, para pejabat menikmati air hasil SWRO, Pj Wali Kota malah tidak tahu Perwakonya sudah ke luar atau belum (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang belum lama ini melakukan soft opening Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) di Jalan Batu Hitam, Tanjungpinang, Selasa (3/4/2018).

Saat pembukaan tersebut, ketika diwawancarai, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, mengatakan bahwa Peraturan Wali Kota (Perwako) telah ke luar. Oleh karena itu mereka berani mengoperasikan SWRO.

Namun, anehnya, Perwako yang harusnya ditandatangani Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza tersebut malah belum diketahui oleh Raja Ariza sendiri.

Riono mengaku bahwa semua hitungan mulai dari biaya pemasangan dan biaya per kubik air yang dialirkan dari SWRO telah tercantum dalam Perwako. Dia mengatakan, Perwako telah selesai, itu merupakan pedoman dibukanya kran SWRO.

"Ya tentunya sudah siap (Perwako) kalau tidak kita mana berani," tutur Riono saat diwawancarai saat peresmian soft launching SWRO.

Namun, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, saat ditanya apakah benar bahwa Perwako tentang SWRO telah ke luar? Dia mengaku belum tahu.

"SWRO? Saya malah belum tahu, tanya pak Riono lah, saya kurang mengikuti perkembangan," tutur Raja Ariza, Senin (9/4/2018).

Ariza mengaku kurang mengikuti perkembangan tentang Perwako ataupun tentang apa yang sedang dibahas oleh Sekda Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat ini.

Dia pun tidak banyak bicara terkait hal tersebut, karena memang dia mengakui bahwa dia tidak update terkait hal tersebut.

Editor: Udin