Seminggu Jelang Pendaftaran Tutup

14 Pejabat Eselon III Daftar Lelang Jabatan Pemprov Kepri
Oleh : Ismail
Selasa | 10-04-2018 | 13:40 WIB
firdaus-pemprov1.jpg
Kepala BKPSDM Provinsi Kepri Firdaus. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sepekan jelang ditutupnya pendaftaran lelang jabatan di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri telah menerima 14 berkas pendaftar.

Kepala BKPSDM Provinsi Kepri Firdaus menyampaikan, para pejabat yang telah mendaftar didominasi pejabat eselon III golongan 4B. "Mereka yang mendaftar itu ada yang langsung dan juga melalui online," ujarnya Selasa (10/4/2018).

Kendati demikian, pelaksanaan lelang jabatan ini tetap dilaksanakan secara terbuka. Oleh karena itu, Firdaus mengimbau agar bagi pejabat yang berminat harus tetap mematuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan. Salah satunya tentang batasan umur. Hal itu kata dia sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Tidak semua pejabat eselon III bisa mengikuti open bidding ini, apabila umurnya sudah lewat dari 57 tahun tidak bisa ikut dan itu sudah sesuai dengan PP 11 tahun 2017 tersebut," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, tahapan pendaftaran lelang jabatan ini dibuka hingga 18 April mendatang. Dalam pelaksanaannya lelang jabatan nantinya, ada enam jabatan strategis OPD Kepri yang dilelang. Yakni, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Restribusi Daerah (BP2RD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Kepala Dinas Pendidikan.

"Dalam open bidding ini para pendaftar diwajibkan untuk memilih dua jabatan sekaligus. Tapi nanti bila lolos tetap satu saja jabatan yang dipilih," pungkas Firdaus.

Editor: Yudha