Pelantikan Pengurus DPD Perkit Tanjungpinang

Nurdin Ajak Perkit Jadikan Keberagaman Modal Pembangunan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 09-04-2018 | 16:46 WIB
perkit-tpi1.jpg
Pelantikan Pengurus DPD Perkit Tanjungpinang masa bhakti 2018-2020. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun, mengajak Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Kota Tanjungpinang agar menjadikan keberagaman modal pembangunan.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Kota Tanjungpinang masa bhakti 2018-2022, Minggu (8/4/2018).

"Mari kita jadikan keberagaman di Kepulauan Riau menjadi kekuatan untuk pembangunan. Keharmonisan dan persatuan dalam keberagaman itu menjadi modal dasar mendukung suksesnya pembangunan," kata Nurdin.

Menurut Nurdin, warga asal Indonesia Timur yang sudah lama berada di Kepri selalu memberi sumbangsih yang besar terhadap pembangunan. Apalagi Kepri sudah menjadi rumah mereka sendiri.

"Peran seluruh elemen dari suku dan asal manapun yang ada di Kepri menjadi kekuatan yang besar," lanjut Nurdin.

Kepada kepengurusan yang baru saja dilantik, Nurdin berharap Perkit dapat terus memelihara dan merajut aspirasi, mengawal roda pemerintahan daerah dan ikut menjaga kondisi kepri tetap dalam keadaan yang kondusif.

Ketua DPD Perkit Kota Tanjungpinang yang baru dilantik Azis Kasim Djou mengatakan bahwa kepengurusan maupun masyarakat asal Indonesia Timur tidak akan melupakan sejarah panjang masa lalu yang memberikan kontribusi untuk tanah Melayu, untuk itu ia siap mengulang sejarah tersebut saat ini.

"Kami siap mendukung penuh memajukan Kota Tanjungpinang serta menjaga kesatuan dan persatuan di daerah," kata Azis.

Panitia Pelaksana Anwar mengatakan bahwa Perkit sendiri berasal dari gabungan dari 13 kabupaten di area timur Indonesia, hadirnya DPD di masing-masing daerah merupakan bentuk kebersamaan yang harus terus terjalin.

"Semoga setelah dilantiknya kepengurusan Perkit ini dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk kota Tanjungpinang," kata Anwar.

Sementara itu Ketua DPB Perkit Provinsi Kepri Ir. Jamsir mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk membentuk kepengurusan di seluruh Kabupaten dan Kota di Kepulauan Riau yang digunakan sebagai wadah untuk menyatukan masyarakat timur. "Untuk kemudian ikut berkontribusi dalam membangun Kepulauan Riau," kata Jamsir.

Pelantikan sendiri di awali dengan pembacaan surat keputusan No: 09/Kep/DPD/PERKIT/I/2018 Tahun 2018, di lanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua DPB Perkit Provinsi Kepri Ir Jamsir kepada Ketua DPD Perkit Kota Tanjungpinang Azis Kasim Djou bersama 61 orang anggota pengurusnya

Pelantikan itu juga hadir wakil Gubernur Isdianto serta anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Staf Ahli Gubernur Syamsuardi, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, Mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati Amanan dan Lis Darmansyah beserta tamu undangan lainnya.

Editor: Yudha