Huzrin Hood Sebut Modal BUP PT Pelabuhan Kepri Tercatat Rp 21 Miliar
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 09-04-2018 | 14:28 WIB
huzrin-hood1.jpg
Plt Dirut PT Pelabuhan Kepri, Huzrin Hood. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mantan Plt Dirut PT Pelabuhan Kepri, Huzrin Hood secara tegas membantah habisnya modal perusahaan plat merah tersebut.

Dijelaskan, pada masa kepemimpinan lama Kapt. Jauhari, penyertaan modal APBD ke BUP PT Pelabuhan Kepri tercatat Rp 25 Miliar. Dan pada saat kepemimpinanya berakhir, total modal di peruhaan Plat merah itu, masih tercatat Rp 21 miliar.

Kepada Wartawan Hozrin Hood mengatakan, Untuk masalah keuangan dan aset, saat ini BUP PT Pelabuhan Kepri sedang diaudit oleh auditor independen dari akuntan publik. Audit selesai dalam waktu satu minggu kedepan dan akan diserahkan ke kepada Direktur yang baru.

"Setelah audit ini, kami akan segera menyerahkan aset, rencana kerja 2018-2019, untuk diteruskan. Demikian juga sejumlah aset dan kontrak kerja yang sedang dilaksanakan," ujar Huzrin Hood.

Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan sebelumnya, Komisasi BUP PT Pelabuhan Kepri juga telah merubah susunan struktural pengurus. Sejumlah personil yang diganti termasuk jabatan direksi-diresksi dan komisaris. Hasil RUPS ini sudah dinotariskan.

Mengenai modal dan aset, tambah Huzrin, ?secara umum sampai saat ini modal berupa uang BUP PT Pelabuhan Kepri masih ada Rp 21 miliar, aset sebuah Kapal serta kontrak kerja Pelabuhan di Sekakap Dompak, serta di Teluk Sasah.

"Sejumlah kontrak kerja kepelabuhanan ini antara BUP PT Pelabuhan Kepri dengan PT The Bright Batam, dalam mengiriman listrik ke seluruh Bintan, hingga Listrik tidak mati lagi," ujarnya.

Pengelolaan kepelabuhan itu, kata Huzrin merupakan join kontrak PT Pelabuhan Kepri dengan anak perusahaan PT PLN Bright Batam.

Kepada Direksi dan Pemerintah Provinsi Kepri, Hozrin Hood menekankan, agar pengelolaan 12 mil laut di Provinsi Kepri, dapat segera direalisasikan dengan mengeluarkan aturan dan aspek hukum yang dibutuhkan.

Editor: Yudha