Jabat Dirut PT Pelabuhan Kepri, Ini Target 100 Hari Kerja Darmansyah
Oleh : Ismail
Senin | 09-04-2018 | 14:04 WIB
dirut-pt-pelabuhan1.jpg
Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Kepri, Capt. Darmansyah. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Kepri, Capt. Darmansyah mengaku sanggup untuk memenuhi target 100 hari kerja seperti yang dinstruksikan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Ia menyebut, target jangka pendek yang akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat ini yakni PT Pelabuhan Kepri akan melakukan pembersihan pantai khususnya pantai di Perairan Bintan dari tumpahan minyak.

"Dalam waktu dekat ini akan kita coba sikapi dan didalami penyebabnya karena apa. Karena setiap tahun itu pasti terjadi," sebutnya.

Selain itu, ia dan direksi lainnya juga akan mencoba untuk menggarap potensi yang ada di Selat Malaka dan Selat Philip. Salah satunya kata dia, seperti jasa pelayanan pemanduan dan servise logistik. "Sementara itu dulu," singkatnya.

Di tempat yang sama, Komisaris PT Pelabuhan Kepri, Huzrin Hood menyampaikan, untuk kondisi keuangan PT Pelabuhan Kepri saat ini masih dalam tahap audit oleh akuntan publik.

"Mungkin seminggu lagi baru keluar, setelah itu baru diserahkan ke dirut yang baru berikut rencana kerja anggaran untuk 2018-2019. Setelah itu baru RUPS untuk kemudian disetujui Gubernur," jelasnya.

Disinggung soal keadaan aset PT Pelabuhan Kepri saat ini, Ketua BP3KR ini menyebut saat ini modal PT Pembangunan Kepri masih tersedia sebanyak Rp 21 miliar dari dana penyertaan modal sebanyak Rp 25 miliar. Selain itu ada juga aset berupa kapal, Pelabuhan di Tanjungsekatap, Pulau Dompak, dan terminal khusus di Teluk Sasah.

"Terminal khusus itu masih dalam proses itu fungsinya untuk mengirim listrik di Bintan. Itu semua sudah teken kontrak dengan The Bright Batam," pungkasnya.

Editor: Yudha