Pererat Silahturahmi, Alumni 1997 SMAN 5 Tanjungpinang Gelar Reuni
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 06-04-2018 | 16:52 WIB
reuni-smk5-1.jpg
Alumni dan guru SMAN 5 Tanjungpinang gelar reuni. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Alumni Tahun 1997 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Tanjungpinang menggelar reuni dengan tujuan mempererat silahturahmi.

Ketua Panitia Alumni 1997, Yahya mengatakan kegiatan ini sebenarnya agenda rutin bulanan Alumni SMAN 5, tetapi karena beberapa anggota belakangan ini sangat tidak memiliki waktu untuk mengadakan reuni ini maka pada hari ini dilaksanakan.

"Hari ini kita silahturahmi bersama alumni dan guru-guru SMAN 5," ujar Yahya, Jumat (6/4/2018).

Reuni bersama alumni 1997 ini bertujuan untuk menjaga dan mempererat silahturahmi antara alumni dan guru-guru yang telah memberikan ilmunya sehingga seluruh murid-muridnya bisa berhasil seperti ini.

"Karena sudah lama tidak bertemu secara langsung dan momen menjelang puasa muda-mudahan ada manfaatnya dan kita melihat kesan dari guru-guru kita luar biasa," katanya.

Menurutnya selain mengadakan reuni, Alumni 1997 Sma Negeri 5 berencana akan memperbaiki fasilitas - fasilitas di SMA 5 seperti dengan mengecat Mushola dan lain sebagainya.

"Kami juga memiliki niat untuk mengecat Mushola dan memperbaiki fasilitas sekolah ini," ucapnya.

Sementara itu, Guru SMA Negeri 5 Tanjungpinang, Suherita mengaku sangat terkesan karena selama mengajar, baru kali ini alumni mengundang mereka, sehingga dirinya sangat terharu dan bangga.

"Kami sangat bersyukur dan terkesan, tetap ingat dengan kami guru-gurunya yang sudah lama tidak berjumpa," ucapnya.

Ia mengharapkan Silahturahmi ini dapat mempererat kekeluargaan semua alumni 1997 dan apa yang menjadi niat alumni untuk melengkapi kekurangan fasilitas sekolah bisa terwujud.

"Anak-anak kami ini nantinya bisa bekerjasama bersama komite untuk memperbaiki musholah dan meja belajar di sekolah ini," pungkasnya.

Editor: Yudha