Tiga Pamen Polres Tanjungpinang Dimutasi
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 05-04-2018 | 18:26 WIB
kapolres-ucok-lasdin-silalahi.jpg
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tiga Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Polres Tanjungpinang dimutasi sesuai dengan telegram rahasia yang diterbitkan oleh Kepolisian Daerah (Polda Kepri) Kepri nomor STR/220/IV/KEP/2018, Selasa(3/4/2018).

Adapun tiga Pamen yang dimutasi di antaranya Kompol Afdal yang sebelum Kabag Ops Polres Tanjungpinang diangkat dengan jabatan baru sebagai Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Kepri, yang digantikan oleh Kompol Muhammad Chaidir yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kepri.

Selain itu, AKP Limin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, diangkat dengan jabatan baru sebagai Paur 4 SPKT Polda Kepri, yang digantikan oleh AKP Darmin yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Wakaden Gegana Satbrimob Polda Kepri.

Kapolsek Tanjungpinang yang sebelumnya dijabat AKP Emsas, dimutasi dengan jabatan baru Pama Polresta Barelang, yang digantikan oleh Iptu Firuddin yang menjabat sebagai Wakapolsek Tanjungpinang Kota.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi membenarkan mutasi ketiga Pamen di lingkungan Polres Tanjungpinang serta menyatakan mutasi itu dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran dalam suatu organisasi di lingkungan Polri.

"Ya benar, ada tiga Perwira yang dimutasi, namun terkait teknisnya silakan tanya ke Humas Polres Tanjungpinang," ujar Ucok saat dikonfirmasi oleh BATAMTODAY. COM, Kamis (5/4/2018).

Sedangkan Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Rahmadani, mengatakan serah terima jabatan para Pamen ini akan dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB, Jumat (6/4/2017).

"Rencananya sertijab akan dilaksanakan besok di lapangan Mapolres Tanjungpinang," pungkasnya.

Editor: Udin