Enam Jabatan Kepala OPD Kepri Dilelang April Mendatang
Oleh : Ismail
Selasa | 27-03-2018 | 16:40 WIB
sekda-arif11.jpg
Sekda Kepri TS.Arif Fadillah. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak enam jabatan eselon II untuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepulauan Riau akan dilelang April mendatang.

Keenam jabatan tersebut yakni, Staf Ahli Pemerintahan, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo), Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Dinas Pendidikan, dan Dinas Koperasi dan UKM.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah mengungkapkan, untuk melaksnakan lelang jabatan atau open bidding, pihaknya kini tinggal menunggu pengumuman dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah KASN sudah mengeluarkan rekomendasi serta persetujuan dalam melaksanakan open bidding di lingkungan Pemprov Kepri beberapa waktu lalu, masih ada beberapa persyaratan administratif yang perlu ditunggu.

"Kami masih menunggu pengumuman saja. Kalau rekomendasi sudah jauh hari keluarnya," ujarnya, Selasa (27/3/2018).

Ia mengatakan, pelaksanaan open bidding nantinya akan dilakukan secara terbuka. Dimana, para peserta boleh berasal dari lingkungan Pemprov Kepri yang sudah memenuhi kriteria dan syarat, dan juga bisa pejabat dari pemerintahan kabupaten/kota di Kepri dan juga bisa dari luar Kepri.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan memprioritaskan para peserta yang dari dalam daerah terlebih dahulu. "Karena sumber daya kita kan masih ada. Mesti kita dahulukan," katanya.

Selain itu, Sekda juga menambahkan, Panitia Seleksi (Pansel) sudah melakukan rapat bersama guna membahas pelaksanaan lelang jabatan nantinya. Tim Pansel yang akan mengawal pelaksanaan tersebut dipilih dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Pekanbaru serta sejumlah profesor yang sudah teruji di bidangnya.

Editor: Yudha