Isdianto Akhirnya Dilantik Jadi Wagub Kepri
Oleh : Irawan
Selasa | 27-03-2018 | 15:52 WIB
isdianto_dilantik.jpg
Pelantikan Isdianto sebagai Wagub Kepri di Istana Negara

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melantik Isdianto, sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), setelah proses pemilihan menjadi polemik karena dinilai tidak sesuai aturan perundang-undangan. Isdianto akan mengisi sisa masa jabatan Periode 2016-2021.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3/2018) berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 44/W Tahun 2018 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

Pelantikan Isdianto dimulai pukul 14.25 WIB dengan pembacaan surat Keputusan Preiden yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Cecep Setiawan.

"Mengesahkan pengangkatan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau sisa masa jabatan 2016-2021 dan kepada yang bersangkutan diberikan gaji serta tunjangan jabatan wakil kepala daerah sesuai peraturan dan perundang-undangan," ujar Cecep

Usai pembacaan Keputusan Presiden, Isidianto langsung diambil sumpah jabatan yang dibimbing langsung oleh Presiden Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagaj Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala Peraturan Perundang-undangan dengann selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ucap Jokowi kemudian diikuti oleh Isdianto.

Selanjutnya Isdianto menandatangani berita acara pengucapan sumpah jabatan di hadapan Jokowi, dan bergantian Jokowi juga menandatangani surat tersebut.

Usai pelantikan, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Isdianto diikuti oleh Wapres Jusuf Kalla dan pejabat serta tamu undangan yang hadir, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Editor: Surya