Triwulan I Tahun 2018, Serapan APBD Kepri Baru 10 Persen
Oleh : Ismail
Selasa | 27-03-2018 | 12:52 WIB
serapan-sekda.jpg
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Triwulan I tahun 2018, serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepri baru mencapai 10 persen.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, jika dilihat dari angka serapan APBD pada triwulan pertama tersebut memang cukup rendah. Namun, hal itu sudah masuk dalam capaian target pada triwulan pertama.

"Memang pada Tw I (triwulan) wajar agak rendah. Karena, pada masa ini kita masih disibukkan dengan proses administrasi," ungkapnya, Selasa (27/8/2018).

Kendati demikian, diakuinya, serapan tersebut sudah mencapai target yang telah diinginkan. Di mana, pada Triwulan I ini, pihaknya menargetkan serapan APBD pada angka 10 sampai 15 persen.

"Memang target yang kita kehendaki 10-15 persen," katanya.

Sekda mengungkapkan, progres serapan APBD 2018 ini sudah cukup baik. Di mana, baru masuk Triwulan I saja, pihaknya sudah menyelesaikan 63 paket proyek lelang melalui LPSE. Bahkan, saat ini telah ada puluhan paket lelang yang masih sedang proses.

Masih kata Sekda, pihaknya tetap menggesa agar pelaksanaan proyek segera dilaksanakan. Hal tersebut bertujuan agar roda perekomian Kepri bisa berjalan.

"Saya juga terus memantau masing-masing OPD tiap minggu. Kami menggesa agar pelaksanaan proyek fisik cepat dilaksanakan," ungkap Arif.

Editor: Gokli