Jelang Pelantikan, Ruangan Wagub Kepri Mulai Dibereskan
Oleh : Ismail
Senin | 26-03-2018 | 09:02 WIB
ruang-wagub.jpg
Menjelang pelantikan, ruangan Wagub di Kantor Gubernur Pulau Dompak sudah mulai dibereskan. Tampak petugas kebersihan mengeluarkan sejumlah meja dan kursi sembari mengepel lantai ruangan yang telah kosong sekitar 2 tahun itu (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelantikan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri akan dilaksanakan pada Selasa (27/3/2018) besok. Isdianto akan dilantik langsung oleh Presiden RI di Istana Kepresidenan di Jakarta.

Menjelang pelantikan, ruangan Wagub di Kantor Gubernur Pulau Dompak sudah mulai dibereskan. Tampak petugas kebersihan mengeluarkan sejumlah meja dan kursi sembari mengepel lantai ruangan yang telah kosong sekitar 2 tahun itu.

Ruang yang sebelumnya sempit juga telah diperluas. Sekat berbahan gipsum yang semulanya memisahkan antara ruang Wagub dan staf, juga dirobohkan.

"Awalnya memang agak sempit. Jadi dinding sekat ini dirobohkan supaya lebih luas," kata salah satu petugas Satpol PP yang bertugas.

Ia menyebut, beberes ruang Wagub sudah dilakukan sejak Jumat lalu. Hanya saja, baru diperluas pada Senin (26/3/2018).

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia akhirnya mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Wakil Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016-2021. Dengan keluarnya Keppres tersebut, Presiden akan segera melantik Isdianto di Istana Presiden minggu depan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak usai menghadiri pertemuan dengan Gubernur dan Dirjen Otonomi Daerah (Otda).

"Hasil pertemuan dengan Mendagri, Dirjen Otda, Gubernur dan saya sebagai Ketua DPRD, disampaikan bahwa Keppresnya sudah ditandantangani Presiden. Dengan demikian, Kepri sudah memiliki Wagub definitif," kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Editor: Udin