Hadiri Wisuda UMRAH Angkatan X

Nurdin Ajak 342 Wisudawan/wati UMRAH Buka Lapangan Kerja
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 25-03-2018 | 19:30 WIB
nurdin_umrah.jpg
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun saat menghadiri wisuda di Umrah

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengatakan posisi Kepri dengan segala potensinya harus dimanfaatkan untuk membuka dunia usaha. Dengan peluang tersebut, Nurdin menyarankan mahasiswa yang lulus dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menjadi pengusaha.

"Kepada mahasiswa-mahasiswi agar jangan terfokus hanya untuk menjadi pegawai negeri sipil. Usahakan agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan," kata Nurdin saat menghadiri Wisuda UMRAH Angkatan X, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (24/3/2018).

Untuk angkatan X ini, UMRAH mewisuda sebanyak 342 mahasiswanya. Nurdin PUN mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama membangun Kepulauan Riau, termasuk para mahassiwa dan wisudawan.

Kepada wisudawan dan wisudawati, Nurdin mengajak mereka untuk memberikan partisipasinya dalam pembangunan Kepri. Apalagi saat ini mereka segera kembali ke lapangan.

Presiden Jokowi, kata Nurdin suda menegaskan bahwa Indonesia akan menjadi poros maritim dunia. Kepri sangat ideal dengan program itu, terlebih posisinya samgat strategis.

"Kepri sangat cocok untuk itu. Makanya kita secara tidak langsung dituntut untuk piawai di bidang maritim," kata Nurdin.

Para mahasiswa diajak Nudin untuk mempersiapkan diri agar bisa bersaing. Potensi diri terus ditingkatkan dan harus jeli mengkap peluang-peluang yang ada.

Para mahasiswa juga diminta jangan ragu membuka diri dan wawasan. Jangan sampai hanya menjadi penonton di negeri sendiri.

"Lihatlah jauh ke depan dan jangan sampai dilewatkan. Potensi Kepri sangat besar. Tingkatkan semangat gotong royong untuk menyambut tantangan ke depan dengan tetap mengedepankan filosofi Melayu yakni budaya santun," kata Nurdin.

Editor: Surya