Tanpa Pemberitahuan, Warga Tanjungpinang Keluhkan Pemblokiran ATM BRI
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 24-03-2018 | 11:03 WIB
bri-tpi.jpg
Kantor BRI cabang Tanjungpinang buka pelayanan pengurusan ATM Sabtu dan Minggu. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Kota Tanjungpinang mengeluhkan pelayanan BRI yang tiba-tiba memblokir Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik mereka.

Pantauan di lapangan di Kantor BRI cabang Tanjungpinang, banyak warga yang mengeluh dan kecewa kepada pelayanan pihak Bank BRI karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Ali, salah satu warga, mengaku kaget dengan pemblokiran ATM miliknya secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Apalagi pada saat ini dirinya sangat membutuhkan uang.

"Saya tadi dari ATM Kilometer 9 sampai ke sini juga tidak bisa menarik uang saya, padahal saya sangat membutuhkan uang," keluh Ali, Sabtu (24/3/2018).

Ali sangat menyayangkan pelayanan pihak Bank BRI tersebut. Walaupun dirinya sudah melaporkan ke pihak Bank namun tetap juga pihak bank memberikan persyaratan yang terlalu banyak.

"Saya sudah lapor dan saya sudah menunjukan ATM dan KTP ke BRI cabang Tanjungpinang, tetapi tetap tidak bisa juga," kata dia.

Pihak Bank BRI meminta untuk melengkapi persyaratan dengan menunjukan buku rekening tabungan, padahal buku tabungannya berada di kampung. Pihak Bank menyuruh untuk meminta foto buku tabungannya.

"Buku tabungan saya ada di kampung sama istri, tidak ada di sini, namun saat diberikan foto buku tabungan juga tidak bisa," katanya, lagi.

"Mau ambil uang sendiri saja susah, banyak kali persyaratan pihak BRI," pungkasnya.

Sementara itu, Zaini satpam BRI cabang Tanjungpinang mengatakan karena beberapa waktu lalu BRI mengalami kasus skimming maka pihak Bank BRI Pusat memblokir seluruh ATM BRI.

"Makanya pelayanan untuk membuat ATM baru pada hari Sabtu dan Minggu dibuka," katanya singkat.

Editor: Gokli