Rekomendasi KASN, Open Bidding OPD Kepri Dilaksanakan April 2018
Oleh : Ismail
Jumat | 16-03-2018 | 12:05 WIB
sekda-prov-kepri.jpg
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadhillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Open bidding Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Kepri dilaksanakan pada April mendatang. Ini sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadhillah, mengungkapkan, pengisian jabatan tersebut akan dilakukan dengan cara open bidding. Pelaksanaan itu akan dilaksanakan pada April mendatang.

"Kita sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN untuk segera melakukan open bidding itu," katanya, Jumat (16/3/2018).

Saat ini, lanjut Sekda, ada tiga Kepala OPD yang kosong dan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Di antaranya Kepala Kesbangpol yakni Syafri Salisman karena sudah pensiun, Kepala Dispenda Isdianto karena mengundurkan diri mengikuti pemilihan Cawagub Kepri dan Kepala Dinas Kominfo Kepri Guntur Sakti karena pindah tugas ke Kementrian Pariwisata RI.

"Sedangkan 4 pejabat lainnya akan memasuki masa pensiun," ujarnya.

Ia menjelaskan, keempat pejabat yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2018 ini yakni, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Azman Taufik, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Amir Husin, Kadisdik Kepri Arifin Nasir, serta Ridwan Hamta Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah.

"Usulan yang kita ajukan ke KASN sebanyak 7 posisi jabatan di lingkungan Pemprov Kepri yang saat ini diisi oleh Plt dan juga karena pejabat yang akan memasuki masa pensiun," paparnya.

Arif menambahkan, pelaksanaan open bidding nantinya akan dilakukan secara terbuka. Di mana, para peserta boleh berasal dari lingkungan Pemprov Kepri yang sudah memenuhi kriteria dan syarat, dan juga bisa pejabat dari pemerintahan kabupaten/kota di Kepri dan juga bisa dari luar Kepri.

"Kan sistemenya memeng seperti itu, siapapun pejabat negara yang memenuhi syarat bisa mengajukan untuk daftar dalam open bidding ini," tutupnya.

Editor: Gokli