Rumah Mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Nyaris Hangus Terbakar
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 01-03-2018 | 09:26 WIB
nyaris-1.jpg
Petugas Damkar Tanjungpinang berusaha menyisir sumber kepulan asap di lantai dua rumah mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rumah mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang (alm) Wan Nizar nyaris dilalap si jago merah di Jalan Bukit Raya nomor 1, RT03/RW05 Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur pada Kamis (1/3/2018) sekira pukul 08.30 WIB.

Saksi mata, Media yang kebetulan tinggal di sebelah rumah korban mengatakan, dirinya kaget melihat asap hitam yang keluar dari dalam jendela kamar lantai rumah. Asap itu disertai dengan api yang keluar dari jendela.

"Saya kaget tadi ketika bersih-bersih halaman rumah saya lihat asap hitam dan disertai api sudah keluar dari dalam jendela lantai dua," ujar Madia, Kamis.

Madia mengungkapkan begitu melihat api, dirinya langsung memberi tahu kepada tetangganya, sehingga adiknya yang tinggal di dekat rumahnya menghubungi pemadam kebakaran.

"Begitu saya lihat, saya teriak dan adik saya langsung dengar dan menelpon pemadam kebakaran," akunya.

Diketahui rumah mantan Wakil Wali Kota ini ditempati oleh anaknya sendiri, Jaka bersama dengan istri dan anak-anaknya. Tetapi sepengetahuan dia, anaknya yang tinggal di rumah itu pergi ke pasar dan rumah ini dalam keadaan kosong.

"Tidak berapa lama kemudian mobil pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi kebakaran," lanjutnya.

Sampai berita ini diunggah, dua unit mobil pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api yang berasal dari lantai dua rumah tersebut, serta tampak juga asap yang keluar dari dalam kamar.

Editor: Gokli