E-Warung Mulai April, Januari-Maret Masyarakat Masih Dapat Rastra
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 28-02-2018 | 18:50 WIB
Kepala-Dinas-Sosial-kota-Tanjungpinang,-Agustiawarman.jpg
Kepala Dinas Sosial kota Tanjungpinang, Agustiawarman (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, mengatakan bahwa masyarakat masih akan mendapatkan beras sejahtera (rastra) pada periode Januari-Maret.

Hal ini dikarenakan program E-Warung belum dapat dilakukan. Agus mengatakan, program E-Warung baru dapat dimulai pada bulan April 2018 mendatang.

"Sebenarnya mulai Januari ini bisa dimulai E-Warung, tapi karena dari Pemerintah Pusat belum siap, jadi kita masih belum memulai program ini. Makanya, masyarakat masih akan menerima Rastra," tutur Agustiawarman, Rabu (28/2/2018).

Rastra ini sendiri jatahnya tetap sama seperti tahun sebelumnya, yaitu 45 Kg beras Bulog yang dijual dengan harga Rp75 ribu oleh pihak kelurahan.

"Kalau program E-Warung, nantinya masyarakat mendapatkan dana bantuan non tunai dan diberikan kartu E-Warung. Jadi model credit card gitu, mereka belanja tinggal gesek saja," tutur Agus.

Nantinya setiap E-Warung akan mendapatkan alat dari Bank Indonesia untuk proses belanja masyarakat. Dana yang diberikan sekitar Rp100 ribu lebih per bulan untuk dibelanjakan sembako oleh masyarakat.

Editor: Udin