Rakor P3MD Kepri, Sekda Minta Kades Semangat Dalam Membangun Desa
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 27-02-2018 | 16:02 WIB
sekda-rakor-desa1.jpg
Sekda Provinsi Kepri, TS.Arif Fadillah buka Rakor P3MD di Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS.Arif Fadillah, meminta para Kepala Desa (Kades) untuk selalu semangat dalam bekerja melaksanakan pembangunan di desa.

"Para kades harus semangat membangun dan semangat bekerja. Pemerintah Kabupaten dan Kota juga agar terus mendorong sehingga program-program desa bisa berjalan dengan baik," kata Arif Fadillah dalam sambutannya ketika membuka Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Kepri tahap I di Tanjungpinang, Selasa (27/2/2018).

Hal ini kata Arif, tak lain hanya demi terciptanya pembangunan di desa serta terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat di pedesaan.? Selain para Kades, Arif juga mengingatkan para Camat agar memantau setiap kegiatan di desa-desa yang berada diwilayah tugasnya.

"Ibaratnya, selembar daun jatuh pun camat harus mengetahui, apalagi ada pembangunan diwilayahnya," kata Arif.

Sekda juga mengajak seluruh jajaran pemerintah untuk memperpanjang semangat Presiden Jokowi dengan program nawacitanya, yakni membangun dari pinggiran.

?Pada kesempatan itu, Arif juga mengajak seluruh instansi terkait untuk sama-sama mensukseskan program pemberdayaan desa dengan cara meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dari semua luni.

"Membangun itu dari pinggir, yakni dari desa. Oleh sebab itu kita harus sama-sama mendorong dan mendongkrak pembangunan desa. Apalagi perhatian presiden dan wapres kita, pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla saat ini sangat luar biasa, dan kita harus mendukungnya," ujar Sekda.

Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Kepri tahap I ini juga melibatkan seluruh Kades, Camat, PMD kabupaten/kota serta dari kepolisian dan BPKP, dan akan berlangsung hingga 01 Maret 2018.

Editor: Yudha