Silaturahmi Alumni IKPTK Kepamongprajaan

Nurdin Basirun Sebut Seluruh Elemen Berperan Membangun Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 26-02-2018 | 19:14 WIB
alumni-kepangprajaan.jpg
Silaturahmi keluarga besar ikatan keluarga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan (IKPTK) Provinsi Kepri-Riau di kediaman Sekdaprov Kepri (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hadiri pertemuan silaturahmi keluarga besar ikatan keluarga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan (IKPTK) Provinsi Kepri-Riau, Nurdin Basirun mengatakan, semua elemen masyarakat berperan dalam pembangunan Provinsi Kepri yang lebih baik.

"Para alumni kepamongprajaan yang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya di bidang pemerintahan ini perlu memberi masukan dan dan dedikasinya, mengaplikasikan ilmu yang dimiliki dalam membangun Kepri," ujar Nurdin di kediaman Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah, Ahad (25/2/2018).

Nurdin juga mengatakan, sangat terbantu dengan sejumlah pejabat dan mantan pejabat alumni Kepamongprajaan di Kepri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di bidang pemerintahan dan pembangunan.

Nurdin mengibaratkannya sebagai sebuah kapal yang dalam berlayar memerlukan seluruh komponen yang jika salah satunya kurang atau tidak berjalan dengan baik, maka kapal tersebut tidak akan sampai dengan selamat hingga ke tujuan.



Di zaman yang semakin modern saat ini juga, Nurdin percaya kepada para alumni yang memiliki tugas dalam Pemerintahan Kepri dapat lebih mengoptimalkan kemampuan dan kapasitasnya.

"Dari mana pun kita berasal dan akan menjadi apa, itu semua sudah digariskan oleh Allah SWT, tinggal bagaimana kita menemukan jati diri di dalam kehidupan, untuk itu apa yang sudah dimiliki sekarang sepatutnya dimanfaatkan dengan baik," lanjut Nurdin.

Dengan mengambil tema "Merangkai kisah, menyatukan hati dalam membangun negeri", Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa reuni yang digelar setiap tahunnya itu merupakan langkah yang tepat dilakukan, selain untuk mempererat tali silaturahmi juga sebagai ajang untuk bertukar pikiran.

"Di tengah kesibukan kita masing-masing, di sinilah kita dapat bertemu dan berkumpul bersama, merajut kembali kedekatan sembari bercerita tentang masa-masa pendidikan dulu, juga dapat dijadikan ajang dalam bertukar pikiran bersama membangun Kepri," ujar Arif.

Acara sendiri berlangsung dengan lancar, diiringi dengan lantunan musik, serta acara hiburan lainnya. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Natuna Hamid Rizal, mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati Amanan, Plt Bupati Siak Alfedri, Asisten II dan III Syamsul Bahrum dan Muhammad Hasbi serta sejumlah Kepala OPD berserta tamu undangan lainnya.

Editor: Udin