Lantik Pengurus Peguyuban Pasundan

TS Arif Fadilah Harapkan Semua Suku Berkontribusi untuk Pembangunan Daerah
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 22-02-2018 | 19:27 WIB
TS-Arif-Fadillah113.gif
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lantik Pengurus Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang 2018-2023, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, mengharapkan keberagaman suku bangsa di Tanjungpinang hendaknya menjadi kekuatan untuk keutuhan bangsa dan negara.

"Paguyuban-paguyuban yang ada diharap dapat memperkuat silaturahmi antarsesama dan memberi kontribusi dalam perwujudan pembangunan kemaslahatan masyarakat," kata Arif usai menghadiri Pelantikan Pengurus Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang 2018-2023 di Aula Kodim 0315 Bintan, Kamis (22/1).

Dengan kebersamaan dan bahu membahu, tambah Arif, akan dapat segera mewujudkan kemajuan daerah dengan dukungan berbagai pihak sangat penting, dalam menjadikan daerah ini semakin baik.

Menurut Arif, wadah-wadah paguyuban sangat penting kehadirannya di daerah-daerah. Selain untuk memperkuat silaturahmi antar sesama, juga menjadikan keberagaman sebagai perekat.

"Apalagi Kepri berbatasan dengan banyak negara, Kebhinekaan kita akan semakin memperkuat dan mempererat keutuhan kita," kata Arif.

Pelantikan Pengusung Pasunda Kota Tanjungpinang ini mengambil tema "Bersama Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Kita Kuatkan Persaudaraan Warga Pasundan dalam Membangun Kota Tanjungpinang".

Ketua Bidang Pendidikan Tinggi PB Paguyuban Pasundan, Prof H Eddy Jusuf, yang juga Rektor Unpas, pada saat itu juga mengajak warga Pasunda di Tanjungpinang untuk berpartisipasi membangun daerah ini melalui wadah paguyuban.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, mengatakan bahwa Tanjungpinang merupakan miniatur Indonesia dengan beragamnya suku bangsa ada di daerah ini. Meski beragam, namun di wilayah ini sudah dari dulu tercipta susana yang sangat kondusif.

Ariza mengajak seluruh warga Pasundan menjaga kelestarian budaya masing-masing yang ada di wilayah Tanjungpinang. Ariza juga mengajak warga Pasundan untuk menjaga hubungan antarsesama terkait akan dilaksanakannya Pilwako tahun ini.

Editor: Udin