Didatangi KPK, Gubernur Tegaskan Komitmennya Buat Kepri Bebas Korupsi
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 07-02-2018 | 08:14 WIB
gubernur-dan-kpk.jpg
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menerima kunjungan kerja Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Daerah Sumatera I KPK RI, Adlinsyah Malik Nasution di ruang kerjanya kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Terima kunjungan kerja Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Daerah Sumatera I KPK RI, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, menegaskan komitmennya dalam membebaskan Kepri dari praktik korupsi.

Nurdin mengatakan, kehadiran Satgas bukan hanya dijadikan formalitas semata, namun harus dimaksimalkan dengan baik dalam upaya pendampingan monitoring serta evaluasi dalam rencana aksi pencegahan korupsi di Kepri.

"Ini komitmen kita bersama, bagaimana melakukan pekerjaan yang benar dan bebas korupsi," ujar Nurdin saat menerima Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Daerah Sumatera I KPK RI, Adlinsyah Malik Nasution, di ruang kerjanya kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Senin (5/2/2018) kemarin.

Nurdin juga mengatakan, kehadiran KPK di daerah sangat penting dalam melakukan pengawasan, juga sebagai bentuk pendampingan antara KPK terhadap Pemerintah Daerah.

"Kami berharap, formula dari KPK dapat maksimal demi terciptanya pemerintahan yang bersih di Kepri," lanjut Nurdin.

Sementara itu, Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Daerah Sumatera I KPK RI, Adlinsyah Nasution, mengatakan tujuan kedatangannya yang pertama adalah untuk melakukan silaturahmi sekaligus melaporkan bahwa KPK hadir bukan hanya sebatas seremonial, namun dapat dimaksimalkan dengan baik.

"Ke depan bagaimana kita mampu untuk membangun sistem yang baik, kami akan terus melakukan pendampingan bersama Pemda untuk mengawal kegiatan-kegiatan yang strategis yang bebas dari korupsi," ujar Adlinsyah.

Dalam kesempatan itu, Adlinsyah juga memberitahukan rencana pelaksanaan kegiatan Rakor Program Terintegrasi Pemberantasan Korupsi bersama KPK RI yang dilaksanakan di Batam, Selasa (6/2/2018).

Editor: Udin