Ratusan Rumah Terendam Banjir, Kabupaten Anambas Darurat Bencana
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 15-01-2018 | 11:14 WIB
banjir-Anambas-2.jpg
Selain ratusan rumah warga, Kantor Bupati Anambas juga terendam banjir. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Banjir dan longor yang melanda Kabupaten Anambas dua hari terakhir ini telah menelan dua korban jiwa. Bahkan, ratusan rumah warga masih tergenang banjir.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Dolli Boniara menyampaikan, saat ini Kabupaten Anambas ditetapkan status darurat benacana. Menyusul, kondisi alam yang mengakibatkan banjir, longsor dan angin kencang terjadi beberapa hari terakhir ini.

"Bupati Anambas menetapakan status darurat bencan, akibat kondisi alam dan faktor banyaknya warga yang terdampak serta luasnya cakupan yang terkena dampak bencananya," jelas Doli, Senin (15/1/2018).

Provinsi Kepri sendiri, tambah Dolli, selain menurunkan relawan Tagana, Dinas Sosial dan BPBD juga telah mengirimkan bantuan, berupa sandang dan pangan.

"Masalahnya, logistik bantuan saat ini berada di Tarempa, sementara transportasi kapal untuk mengirim ke Jemaja hingga saat ini belum ada," ujarnya.

Untuk mengoptimalkan, penanganan dan pengiriman bantuan, tambah Doli, Pemerintah Provinsi dan Gubernur sedang melaksanakan koordinasi, apakah akan menggunakan Kapal TNI-AL atau kapal lain.

Editor: Gokli