Ustadz Tengku Zulkarnain Mengaku Bangga dengan Aktivitas Keagamaan Nurdin
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 10-01-2018 | 16:14 WIB
Gubernur-Safari-Ramadhan1.gif
Kepri Mengaji di Masjid Al Amin Tanjungpinang. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - KH. Tengku Zulkarnain, yang juga Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengungkapkan rasa salutnya terhadap Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Rasa salut dan bangga itu terungkap atas aktivitas keagamaan Nurdin dengan gerakan Safari Subuh dan Shalat Berjamaah.

"Jarang-jarang ada Gubernur seperti ini. Karena itu saya berpesan kepada Pak Gubernur teruslah berjalan di jalan Allah. Insya Allah, Kepri damai aman, dan tentram," kata Ustaz Tengku dalam rangkaian Kepri Mengaji di Masjid Al Amin Ganet Tanjungpinang, Rabu (10/1/2018) subuh.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Tengku juga menyebut Nurdin, sebagai seorang Gubernur sebagai manusia langka. Ustaz Tengku menyebutkan, rahmat Allah yang paling banyak diterima itu adalah di masjid. Karena itu, sering seringlah melakukan sholat berjamaah di masjid-masjid.

Lelaki kelahiran Medan Sumatera Utara ini menambahkan, bahwa perbedaan penerima pahala laki-laki dan perempuan saat berjamaah di masjid. Kalau laki laki, apabila melakukan sholat berjamaah di masjid dan duduk di sap paling depan sebelah kanan, maka Allah akan berikan pahala yang berlimpah.

Sementara itu, di Masjid Al Amin, Gubernur Nurdin tampak senang dengan banyaknya jamaah yang hadir. Dia berharap para jamaah terus bertahan seperti ini setiap waktu.

"Kalau kita ramai berbondong-bondong menuju masjid, di situ terlihat Islam sangat kuat," kata Nurdin. Karena itu Nurdin selalu berpesan shalat berjamaah dijadikan kebutuhan, bukan sekadar kewajiban.

Nurdin juga mengajak jamaah untuk berkonektivitas hati secara bersama-sama memakmurkan masjid.

Editor: Yudha