3 Pria dan 1 Wanita

4 Orang Terjaring Razia Narkotika di Karaoke Cosmos Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 30-12-2017 | 12:26 WIB
terjaring-di-karoke.jpg
V (22) pakai baju Pink dan A (28) baju Hijau lengan panjang saat menjalani tes urin. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Razia narkotika yang dilakukan personil gabungan Polisi, TNI dan BNN di Tanjungpinang pada Jumat (29/12/2017) malam berhasil menjaring 4 orang di tempat karoke Cosmos, Jalan Sukaberenang.

Pantauan di lapangan, empat orang yang terjaring razia itu langsung menjalani tes urine. Mereka, terdiri dari tiga pria dan satu wanita dan mengaku mengkonsumsi sabu satu minggu yang lalu.

Keempat orang ini berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas. V (22) salah wanita yang diamankan mengaku beberapa minggu lalu menggunakan narkoba jenis sabu. Namun hasil tes urinya negatif.

Namun A (28), satu diantara tiga pria yang turut terjaring razia, diketahui merupakan pegawai honorer di salah satu dinas Pemkab Anambas ini juga mengaku menggunakan narkoba beberapa waktu lalu. Sedangkan dua orang lainnya belum diketahui identitasnya dikarenakan masih dalam proses pemeriksaan.

Kasat Resnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP Muhammad Djaiz mengatakan, pihaknya bersama TNI AD, TNI AU dan TNI AL, serta BNN Tanjungpinang menggelar cipta kondisi gabungan diseluruh THM yang ada di Kota Tanjungpinang yang bertujuan untuk menciptakan kondisi masyarakat bebas dari narkoba.

"Tetapi pada malam setelah dilakukan tes urine, masih kita temukan 4 orang pemuda pemudi pengunjung THM yang terindikasi posistif mengkonsumsi narkoba," ujar Djaiz.

Setelah dilakukan tes urine kemudian keempat orang itu dibawa ke Polres Tanjungpinang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Tes urine ini dilakukan kepada seluruh pengunjung maupun pelayan-pelayan tempat hiburan malam.

"Razia cipta kondisi ini dilakukan di tempat hiburan malam seperti Karaoke Ciamis, Pub Galaxy, Pub Ozon, Karoke Bintan Plaza , dan Dope Tanjungpinang," paparnya.

Menurutnya, dengan dilaksanakan cipta kondisi gabungan ini masyarakat Tanjungpinang dapat nyaman merayakan tahun baru. Cipta kondisi gabungan ini akan berlangsung secara berkelanjutan dan sifatnya mendadak.

"Dalam razia ini kita menurunkan 40 personil gabungan," pungkasnya.

Editor: Gokli