Danlantamal IV Berikan Umrah dan Ziarah ke Yerusalem Gratis kepada 3 Prajurit, 1 ASN dan 1 Wartawan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jumat | 24-11-2017 | 19:14 WIB
Umrah-dan-ciarah-gratis-dari-danlantamal.jpg
3 prajurit, 1 ASN dan 1 wartawan Hukrim yang bernama Albet dari media Pos Metro di Tanjungpinang mendapatkan umrah dan ziarah rohani ke Yerusalem gratis dari Danlantamal IV Tanjungpinang (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, memberikan Umrah ke tanah suci Mekah dan zZiarah rohani ke Yerusalem secara gratis kepada tiga  orang prajurit dan satu orang Aparatur Sipil Negeri (ASN) serta satu orang wartawan Hukum dan Kriminal di Tanjungpinang.

Ketiga prajurit yang mendapatkan ini antara lain, dua orang prajurit mendapatkan umrah, satu orang prajurit lainnya berserta satu orang ASN mendapatkan ziarah rohani ke Yerusalem, serta satu orang wartawan hukum dan kriminal (Hukrim) yang bernama Albet, dari media cetak Pos Metro di Tanjungpinang.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, mengatakan bahwa pemberian umrah dan ziarah rohani ini bertujuan untuk menyelasaikan apa yang saat diniatkan bersama pada saat 'buka puasa bersama' di tahun ini yang lalu. Ia berharap mudah-mudahan niat baik ini, supaya jangan disalahartikan, karena ini wujud syukur dirinya.

"Karena kita berinteraksi dengan manusia, saya butuh kalian dan kalian butuh kami. Wujud penghormatan kami, kita berangkatkan salah satu dari wartawan dan 4 prajurit," kata Eko saat acara Ramah Tamah Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wadanlantamal IV Tanjungpinang di aula Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat(24/11/2017).

Sebagaimana telah tadi bisa dilihat secara bersama, katanya lagi, telah diundi langsung dan dilihat langsung oleh seluruh prajurit yang ada di tempat itu, maupun seluruh  wartawan yang hadir dalam acara itu.

"Karena ini bentuk pertanggungjawaban saya, mudah-mudahan dalam bulan Desember atau Januari bisa berangkat," ucapnya.

Sementara itu, Albet, salah satu wartawan dari Media Pos Metro, mengucap syukur ke Tuhan Yang Maha Esa dan mengucapkan terima kasih ke Danlantamal IV Tanjungpinang yang telah memberikan kesempatan untuk dapat menjalankan ibadah di tanah suci Makkah dan mudah-mudahan ini menjadi amanah bagi dirinya.

"Tak banyak yang saya ucapkan, sekali lagi terima kasih kepada Danlantamal karena sudah diberikan beribadah di tanah suci nantinya," pungkasnya terharu.

Editor: Udin