Dwi Berpesan agar Seluruh Prajurit Tingkatkan Kinerja dan Semangat Menjaga Keamanan Laut Kepri
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jumat | 24-11-2017 | 18:51 WIB
salam-komando1.jpg
Salam Komando Danlantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno dengan Danpuspenerbal Kolonel Laut (P) Dwi Tjahja Setiawan dalam acara sertijab Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal) Kolonel Laut (P) Dwi Tjahja Setiawan, memberikan pesan kapada seluruh prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)  IV Tanjungpinang agar terus meningkatkan kinerja dan tetap semangat dalam menjaga keamanan laut di wilayah perairan Provinsi Kepri yang berbatasan dengan negara tetangga.

Hal ini disampaikan Dwi Tjahja Setiawan yang sebelumnya menjabat Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang digantikan kepada Kolonel Laut Pelaut Imam Husani yang sebelumnya menjabat di Kampusesko TNI, saat acara ramah tamah Serah Terima Jabatan (Sertijab) di aula Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (24/11/2017).

Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal) Kolonel Laut ( P) Dwi Tjahja Setiawan berpesan kepada seluruh prajurit Lantamal IV Tanjungpinang untuk terus meningkatkan kinerja dan tetap semangat  dalam menjaga keamanan laut di wilayah perairan Provinsi Kepri yang berbatasan dengan negara tetangga, baik itu Malaysia maupun Singapura.

"Saya sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan bertugas di Lantamal IV Tanjungpinang. Saya yakin semua juga tahu Lantamal IV ini diberi tugas yang cukup berat, di mana kita mengamankan seluruh permasalahan dalam negeri dan permasalahan luar negeri," ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama karena tugas seluruh prajurit Lantamal IV Tanjungpinang yang mengawal perbatasan, setiap hari permasalahan itu terus dinamis dan terus meningkat serta tidak menurun, untuk itu dirinya berterus terang, di sinilah banyak mendapatkan pengalaman dan belajar dari pengalaman itu.

"Untuk itu saya akan terus berkoordinasi dan siap membantu Lantamal IV Tanjungpinang," katanya.

Maka dari itu, ia menyampaikan rasa hormat yang diberikan karena sudah berkerja di Lantamal dengan suka dukanya, bisa menjadi dewasa dan memiliki wawasan yang banyak.

Dirinya pun bisa merasakan nilai-nilai tantangan WFQR IV Tanjungpinang saat sedang berkibar, walaupun bumbu tidak sedap selalu diterima dan untuk itu pihaknya sadar jika ingin maju harus bisa merasakan hal itu.  

"Saya bangga dengan WFQR Lantamal IV Tanjungpinang, lanjutkan! Kesuksesan kinerja juga didengr di dunia penerbangan di Surabaya. Bahkan untuk menimbulkan kejayaan mereka dan semangat kibaran bendera merah putih, bisa kami kembangkan di tempat kerja saya saat ini," ucapnya.

"Mohon maaf bila saya ada perlakuan yang kurang berkenan di seluruh anggota, kami bisa mendapatkan bimbingan dari Komadan Lantamal. Memang tugas kami saat ini sangat berat dan memiliki resiko tinggi, kami meminta diberikan doa kepada kita semua untuk dapat menjalankan tugas ini," katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, mengharapkan mudah-mudahan rekannya kepada pejabat lama bisa aman, lancar dan sesuai harapan pimpinan. Sedangkan untuk pengganti Wadanlantamal IV Tanjugpinang yang sekarang sama-sama pernah menjadi penerbang, diharapkan bisa menjadi lebih baik dalam menjalan tugas barunya. Walaupun saat ini  beliau belum dapat hadir untuk menyelasaikan tugasnya yang lama.

"Kita doakan kepada Bapak Dwi Tjahja bisa lebih baik dan sukses dalam mengemban tugas barunya saat ini," pungkasnya.

Editor: Udin